Hambat Mobilitas, Warga Kendari Keluhkan Jalan Rusak

Mohamad To'at, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
0 dilihat
Hambat Mobilitas, Warga Kendari Keluhkan Jalan Rusak
Kondisi jalan yang nampak rusak di Kelurahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari. Foto: Mohamad To'at/Telisik

" Warga Kelurahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari mengeluhkan keadaan jalan yang rusak "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kelurahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari mengeluhkan keadaan jalan yang rusak. Mereka meminta ada perbaikan jalan oleh pemerintah.

Menurut warga, jalan di daerah Kelurahan Kendari Caddi yang merupakan kawasan kota lama sangat dekat pusat Kota Kendari, namun kurang mendapat perhatian pemerintah setempat.

Seorang warga setempat, Sandi Saputra menerangkan, jalan yang rusak di daerah itu sering menjadi biang kerok kemacetan, itu berdampak buruk bari mobilitas barang maupun manusia dan keselamatan pengguna jalan raya.

Kata dia, banyak titik jalan rusak yang membahayakan pengguna jalan di sepanjang jalan arah pelabuhan kapal Wanci (kapal malam) hingga ke Kelurahan Mata

Baca Juga: Suara Community Institute: Inkubasi, Digital Journalism dan Content Creation Masa Kini

"Hal ini memiliki efek domino yang panjang dalam arti negatif jika tidak diselesaikan segera," kata Sandi Saputra, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: UHO Permantap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Warga lainnya, Sugiyono Boiran juga mengakui jika kerusakan jalan tersebut menghambat pekerjaan karena waktu tempuh yang semakin lama dalam beraktifitas.

Olehnya itu kata dia, perbaikan jalan sangat penting demi kelancaran mobilitas warga dalam hal ekonomi.

"Perbaikan jalan itu penting karena kita juga mau berkendara dengan lancar, dan juga berkendara dengan aman, karena mau mencari nafkah. Kita kadang mengejar waktu dan jalan rusak sangat berpengaruh pada keselamatan dan ketepatan waktu mengejar rejeki" kata Sugiyono Boiran. (B)

Reporter: Mohamad To'at

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga