Hanura Belum Tentukan Pilihan Balon Bupati

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 25 Desember 2019
0 dilihat
Hanura Belum Tentukan Pilihan Balon Bupati
LM Rusman Emba mengembalikan berkas pendaftaran di DPC Hanura. Foto : Naryo/Telisik

" Kalau ada yang mengklaim dengan dasar LSI tertinggi, dasarnya dari mana. Kami di Hanura tidak akan percaya hasil survei dari figur, karena kita punya tim survei internal. "

MUNA, TELISIK.ID - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi 'seksi' lantaran sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Muna. Tak pelak, banyak figur Bakal Calon (Balon) Bupati yang meminang.

Saat ini sudah ada tiga figur yang mendaftarkan diri pada partai besutan Oesman Sapta Odang (Oso) itu. Adalah Syarifuddin Udu, LM Rajiun Tumada dan LM Rusman Emba.

Namun, dari tiga figur itu, Hanura belum memberi sinyal. Posisi mereka masih sama. La Irwan, Ketua Tim Penjaringan Calon (TPC) Bupati DPC Hanura Muna menegaskan, sampai saat ini partainya belum memberi respon pada figur yang telah mendaftar. Bagi yang telah mengklaim, menurutnya itu sah-sah saja. Akan tetapi hasil akhirnya nanti ada di DPP.

"Kalau ada yang mengklaim dengan dasar LSI tertinggi, dasarnya dari mana. Kami di Hanura tidak akan percaya hasil survei dari figur, karena kita punya tim survei internal," ungkapnya.

Kini panitia penjaringan tengah merampungkan berkas para pendaftar untuk selanjutnya diserahkan ke DPP.

"Malam ini kita plenokan. Para balon tinggal menunggu undangan untuk penyampaian visi-misi," kata mantan anggota DPRD Muna itu.

Sementara itu, LM Rusman Emba selaku petahana optimis bisa mendapatkan pintu Hanura. Alasanya, Ia punya andil sebagai pembina partai politik di daerah dalam membesarkan Hanura. Belum lagi, Ia punya hubungan emosional dengan Ketua DPP Hanura, Oso.

"Saat Pemilu lalu, Ketua DPC menitipkan Hanura ke saya. Alhamdulillah hasil perolehan kursi cukup memuaskan," ujarnya.

Baca Juga: Polres Kolaka Kerahkan 571 Personil Amankan Perayaan Natal

Soal elektabilitas, mantan senator DPD-RI itu tidak ragu lagi. Ia mengklaim 75 persen masyarakat puas atas kinerjanya dalam membangun Bumi Sowite.

"Masyarakat tahu mana pemimpin yang membangun dan baru mau berjanji. Tiga tahun terakhir kita sudah sama-sama rasakan, geliat pembangunan dan perekonomian. InsyaAllah ini akan terus berlanjut sesuai dengan yang kita cita-citakan," tukasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga