Hanura Kecewa, Rusman Belum Fix Bersama Bahrun Labuta

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 14 Maret 2020
0 dilihat
Hanura Kecewa, Rusman Belum Fix Bersama Bahrun Labuta
LM Rusman Emba saat diwawancarai beberapa pewarta. Foto: Naryo/Telisik

" Belum fix ke Bahrun. Saya kembalikan ke partai masing-masing. Apa yang diputuskan nantinya, itu yang kita ikuti "

MUNA, TELISIK.ID - Partai Hanura nampaknya kecewa terhadap LM Rusman Emba. Hal tersebut dikarenakan, Rusman mengajukan nama Bahrun Labuta sebagai calon wakilnya di Pilkada, September nanti. 

Buntutnya, DPP Hanura mengeluarkan surat tugas pada Syarifuddin Udu (SU). Dengan demikian, sudah dua surat tugas yang dikeluarkan partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu.  

Rusman pun tak mempersoalkan adanya surat tugas untuk SU. Toh, nantinya rekomendasi partai sebagai penentunya. Rusman bilang, persoalan nama Bahrun Labuta yang diajukan ke TPP DPP Hanura karena ada beberapa partai yang menyetujuinya. Itupun Bahrun Labuta belum fix mendampinginya di pilkada nanti.  

"Belum fix ke Bahrun. Saya kembalikan ke partai masing-masing. Apa yang diputuskan nantinya, itu yang kita ikuti," kata Rusman, Sabtu (14/3/2020).

Bagaimana dengan Aisyah Ditu?  Katanya, Aisyah punya peluang. Tinggal nantinya dilihat hasil surveinya dan persetujuan calon partai pengusung.  

"Saya berharap bisa bersama Bahrun dan Aisyah, kerana keduanya merupakan kekuatan besar," ungkapnya.  

Mantan Senator DPD-RI tetap optimis Hanura akan menelurkan rekomendasi dukungan padanya. Karena, sebelum menerima surat tugas beberapa waktu lalu, Ketua TPP DPP Hanura, Dr Fredinand Nainggolan menyampaikan padanya, bahwa yang diprioritaskan adalah pemilik survei tertinggi. Ketua TPP pun mengakui, dari empat lembaga survei, Rusman berada pada posisi teratas.  

"Insya Allah Hanura pasti akan bersama-sama," pungkasnya. 

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga