Hanura Keluarkan Dua Rekomendasi Cakada Minggu Depan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 21 Juni 2020
0 dilihat
Hanura Keluarkan Dua Rekomendasi Cakada Minggu Depan
Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara, Waode Nurhayati. Foto: Ist.

" Intinya rekomendasi untuk sementara hanya turun di dua kabupaten, yang lainnya menyusul. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jika tidak ada aral melintang, Minggu depan DPP Partai Hanura bakal mengeluarkan rekomendasi atau surat dukungan ke bakal calon kepala daerah (Cakada).

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Tenggara, Waode Nurhayati (WON).

"Jika tak ada halangan Minggu depan, DPP Hanura akan mengeluarkan rekomendasi," ujar WON, Minggu (21/6/2020).

Namun terkait Calon Kepala Daerah mana yang akan mendapatkan rekomendasi tersebut, WON masih enggan menyebutkan, WON hanya menyampaikan jika DPP Partai Hanura akan mengeluarkan rekomendasi Minggu depan.

"Intinya rekomendasi untuk sementara hanya turun di dua kabupaten, yang lainnya menyusul," jelasnya.

Mantan politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, berdasarkan instruksi dari DPP Partai Hanura, saat ini hanya dua calon kepala daerah yang akan mendapatkan rekomendasi Partai Hanura.

Baca juga: Mendagri Sebut Jika Pilkada Ditunda, 270 Daerah Bakal Dijabat Plt

WON menjelaskan, rekomendasi partai diprioritaskan untuk kader Partai Hanura, namun jika tidak ada kader yang memenuhi syarat barulah partai akan memilih sesuai kehendak DPP.

WON menyebutkan, saat ini ada tujuh daerah di Sultra yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2020, empat kabupaten diantaranya mereka adalah kader. Ada yang berposisi sebagai Cabup dan calon wakil bupati (Cawabup).

"Prioritas partai itu adalah kader, namun demikian keputusan politik tetap hak DPP. Sebab, kita (DPD Hanuar Sultra) di daerah hanya mengusung bakal calon," papar WON.

Untuk diketahui, kabupaten yang menggelar kontestasi Pilkada serentak 2020, yakni Buton Utara (Butur), Muna, Wakatobi, Konawe Kepulauan (KonKep), Kolaka Timur (Koltim, Konawe Selatan (Konsel), dan Konawe Utara (Konut).

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga