Logo Telisik.id

Hanya 1 Kursi, PPP Tetap jadi Rebutan Rusman dan Rajiun

246 dibaca Hanya 1 Kursi, PPP Tetap jadi Rebutan Rusman dan Rajiun

LO, LM Rusman Emba mengembalikan berkas pendaftaran di PPP. Foto : Naryo/Telisik.ID

" Batas waktu pendaftaran hari ini (Selasa, red). Kalau masih ada yang belum mengembalikan, kita beri tambahan waktu seminggu"

MUNA, TELISIK.ID- Kendati hanya menempatkan satu kadernya di DPRD Muna, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap jadi rebutan para Bakal Calon (Balon) bupati yang akan bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Terbukti, LM Rusman Emba dan LM Rajiun Tumada sudah mengembalikan formulir berkas pendaftaran di partai besutan Romahurmuziy itu.

Rusman Emba mengembalikan berkas pada Selasa (5/11/2019) sekira pukul 09.30 Wita yang diwakili LO-nya, Safaruni, Muh. Ryfains dan Muhamad Rahim. Berkas diterima oleh Ketua Tim Penjaringan, Sahaludin Cam yang disaksikan Ketua DPC PPP Muna, Ali Basa dan para pengurus dan dinyatakan lengkap. Sementara, LM Rajiun Tumada mengembalikan berkas sendiri di malam hari pukul 19.00 Wita yang dikawal para pendukungnya. 

Sahaludin Cam menerangkan, sejak pendaftaran dibuka, ada empat Balon yang mengambil berkas. Adalah LM Rusman Emba, LM Rajiun Tumada, Syarifuddin Udu dan LM Baharuddin. Namun, yang secara resmi mengembalikan berkas baru Rusman dan Rajiun. 

"Batas waktu pendaftaran hari ini (Selasa, red). Kalau masih ada yang belum mengembalikan, kita beri tambahan waktu seminggu," kata pria yang kerap disapa Cam itu. 

Cam mengaku, partainya tidak bisa mengusung calon sendiri. Makanya, dibutuhkan koalisi. Itu nantinya, tergantung para Balon yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP. 

"Semua Balon yang mendaftar punya peluang sama. Penentu akhir adalah DPP," tutupnya.

 

Reporter : Naryo

Editor: Ibnu

Post Tags: DPC PPP KAB MUNA

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video