Hanyut di Sungai, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 03 Juni 2022
0 dilihat
Hanyut di Sungai, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad bocah yang hanyut di Sungai Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Foto: Humas SAR Medan

" Tim SAR dan gabungan melakukan pencarian dengan cara menyisir sepanjang aliran sungai menggunakan perahu rafting milik Basarnas Medan dengan berfokus di tumpukan sampah dan bebatuan "

MEDAN, TELISIK.ID - Aim Syahputra Bancin warga Dusun Mbal-bal Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, hanyut saat mandi di pinggir Sungai Lau Renun daerah setempat. Bocah berusia 8 tahun ini ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, Jumat (3/6/2022).

Humas Search and Rescue (SAR) Medan, Sariman Sitorus membenarkan adanya temuan mayat bocah berusia 8 tahun itu.

"Iya, tim (SAR gabungan) sudah melakukan pencarian selama 4 hari (31 Mei 2022) dari korban dinyatakan hilang atau hanyut di sungai. Korban ditemukan tadi, sekira pukul 09:45 Wib," kata Sariman Sitorus.

Tim SAR dan gabungan melakukan pencarian dengan cara menyisir sepanjang aliran sungai menggunakan perahu rafting milik Basarnas Medan dengan berfokus di tumpukan sampah dan bebatuan.

Baca Juga: Kisah Pilu Kakak Beradik di Reok 2 Kali Batal Naik Haji: Ini Rencana Allah SWT

"Korban kami temukan dalam keadaan meninggal berjarak sekitar 5 KM dari lokasi awal korban hanyut. Korban diketahui hanyut ketika sedang mandi bersama temannya," ungkap Sariman.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Baca Juga: Besok, Pelatih Cabang Olahraga Porprov Ke-14 Buton Dibekali

"Jadi, korban ditemukan mengapung ditumpukkan sampah, korban sudah kami bawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Kami dari tim SAR Medan dan gabungan mengucapkan turut berduka atas meninggalnya bocah 8 tahun ini, kami juga mengimbau agar orang tua selalu memperhatikan anak anaknya ketika beraktivitas di sungai," terangnya. (C)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga