Harga BBM Pertalite di Konawe Kepulauan Tembus Rp 25 Ribu Per Liter

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Kamis, 14 Desember 2023
0 dilihat
Harga BBM Pertalite di Konawe Kepulauan Tembus Rp 25 Ribu Per Liter
Beberapa kios penjual BBM Pertalite di Konawe Kepulauan terlihat kosong dan sudah tak memiliki stok lagi. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Akibat kelangkaan BBM jenis Pertalite, warga Kabupaten Konawe Kepulauan, terpaksa harus membeli dengan harga mahal mencapai Rp 25.000 per liter atau per botol "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Akibat kelangkaan BBM jenis Pertalite, warga Kabupaten Konawe Kepulauan, terpaksa harus membeli dengan harga mahal mencapai Rp 25.000 per liter atau per botol.

Kelangkaan BBM jenis Pertalite mulai dirasakan warga Kabupaten Konawe Kepulauan sejak Selasa, 12 November 2023 hingga kini.

Tidak hanya menghambat aktivitas warga, kelangkaan BBM juga membuat para pelaku usaha menaikkan harga, yang tadinya berkisar Rp 15.000 per liter menjadi Rp 25.000 per liter.

Baca Juga: Bawaslu Konawe Kepulauan Optimalkan Pengawasan Tahapan Kampanye

"Soal kenaikan harga itu karena, awalnya kami membeli bensin dari pemasok itu Rp 200.000 untuk 18 liter, tapi sejak beberapa hari yang lalu itu naik drastis hingga Rp 300.000, sehingga kami menyesuaikan harga dan menaikkan harga per liternya menjadi Rp 25.000, ungkap salah seorang penjual, Eric (14/12/2023).

Tak hanya penjual, kelangkaan BBM juga sangat dirasakan oleh warga lainnya yang mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat, selain aktivitas yang terbatas warga hanya bisa berdiam diri di rumah sambil menunggu kestabilan yang menimpah mereka.

Baca Juga: Diresmikan Perdana, Ini Harga Penyeberangan Sawea-Labuan, Hubungkan Kabupaten Konawe Kepulauan dan Buton Utara

"Saya sudah menyusuri semua tempat penjualan bensin (Pertalite) tapi samua tidak menjual, karena penjual juga ditimpah kehabisan stok bahkan untuk mereka pakai sendiri sudah tidak ada," ungkap warga lainnya, Lantae (14/12/2023).

Penyebab Kelangkaan Pertalite yang menimpa masyarakat Konawe Kepulauan belum diketahui persis hingga kini, karena beberapa masyarakat beranggapan, kelangkaan diaktibatkan karena terjadinya penimbunan stok Pertalite oleh segelintir pelaku usaha dan juga masalah ini sering terjadi menjelang tahun baru. (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga