adplus-dvertising

Harga Daging Ayam Perlahan Naik Jelang Ramadhan

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Kamis, 18 Maret 2021
1504 dilihat
Harga Daging Ayam Perlahan Naik Jelang Ramadhan
Daging ayam di pasar Baruga. Foto: Eni/Telisik

" Ada kenaikan harga untuk ayam biasa sebesar Rp 5.000 sedangkan yang jumbo tergantung besar ayamnya jadi tidak bisa dipastikan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang Ramadhan daging ayam di pasar tradisional Baruga, Kota Kendari perlahan mengalami kenaikan harga.

Salah seorang pedagang ayam Agus (35) mengatakan, harga daging ayam mengalami kenaikan sejak dua hari yang lalu. Kenaikan diperkirakan akan terus terjadi hingga sehari sebelum puasa.

"Harga ayam biasa sekarang Rp 55.000, kalau yang jumbo Rp 65.000 sampai Rp 70.000. Dua hari yang lalu harganya daging ayam biasa masih Rp 50.000, sedangkan jumbo Rp 60.000," katanya saat di temui di pasar Baruga, Kamis (18/3/2021).


Menurut Agus, kenaikan harga daging ayam memang rutin terjadi menjelang Ramadhan dan harganya akan terus naik.

Baca juga: Sulitnya Menjual Kandang Ayam, Tirai hingga Sapu dari Olahan Bambu

"Ada kenaikan harga untuk ayam biasa sebesar Rp 5.000 sedangkan yang jumbo tergantung besar ayamnya jadi tidak bisa dipastikan," jelasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang pembeli Fia (30) mengatakan, naiknya harga daging ayam jelang Ramadhan sudah biasa lumrah di telinga masyarakat.

"Harga daging ayam memang begitu kalau mau puasa pasti naik, bukan hanya daging tapi biasa juga sayur-sayuran, bawang juga naik mungkin sudah waktunya untuk harga naik," katanya.

Ia juga menambahkan, meski menganggap hal tersebut wajar, ia tetap berharap harga kebutuhan pokok hingga lebaran nanti tetap stabil. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga