Harga Daging Sapi di Konawe Naik hingga 30 Persen

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 12 April 2021
0 dilihat
Harga Daging Sapi di Konawe Naik hingga 30 Persen
Salah satu pedagang daging sapi di pasar. Foto: Repro liputan6.com

" Tiap tahun kalau mau puasa dan lebaran pasti naik harganya "

KONAWE, TELISIK.ID - Menjelang bulan suci Ramadan, harga daging sapi di beberapa pasar yang ada di Konawe mengalami kenaikan.

Harga daging sapi sebelumnya hanya dikisaran Rp 100 ribu perkilonya. Namun, memasuki bulan suci Ramadan harganya kini mencapai Rp 130 ribu - Rp 140 ribu perkilonya.

Salah satu warga di pasar modern Wawotobi, Ratna mengatakan, sebelumnya ia membeli daging dengan harga Rp 100 ribu perkilo, namun sejak tiga hari sebelum puasa harganya naik hingga Rp 130 ribu.

"Hari ini saya beli harganya Rp 130 ribu perkilo, sementara pekan lalu saya beli masih Rp 100 perkilo," singkatnya, Minggu (12/04/2021).

Sejumlah warga pun mengeluhkan kenaikan harga daging, yang sudah sering terjadi di setiap tahun saat memasuki bulan suci Ramadan dan juga hari raya Idul Fitri serta Idul Adha.

"Tiap tahun kalau mau puasa dan lebaran pasti naik harganya," keluh Ratna.

Sementara itu, salah satu pedagang daging sapi, Adel menjelaskan, kenaikan harga daging sapi sudah biasa terjadi dis etiap tahun menjelang puasa dan juga menjelang lebaran.

"Ini sudah biasa terjadi setiap tahun," katanya.

Baca Juga: Wali Kota Sebut Kendari Jadi Primadona Bagi Investor

Ia menambahkan, kenaikan terjadi karena harga sapi yang ia beli mengalami kenaikan dan juga konsumen yang terus bertambah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id, kenaikan harga tersebut terjadi hampir di semua pasar yang ada di Konawe.

Hingga berita diturunkan awak media telisik.id masih mengonfirmasi pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, UMKM dan Koperasi Kabupaten Konawe untuk menanggapi perihal tersebut. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga