Harga di Bawah Rp 200 Jutaan, Mobil Mungil Suzuki Ini Punya Cabin Luas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 11 April 2024
0 dilihat
Harga di Bawah Rp 200 Jutaan, Mobil Mungil Suzuki Ini Punya Cabin Luas
Tampilan mobil Suzuki S-Presso bagian depan berwarna hitam (kiri), dan eksterior bagian belakang yang cukup luas (kanan). Foto: Repro Instagram @roni_suzuki1

" Maraknya persaingan di pasar otomotif, Suzuki S-Presso muncul sebagai pilihan menarik dengan harga di bawah Rp 200 jutaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Maraknya persaingan di pasar otomotif, Suzuki S-Presso muncul sebagai pilihan menarik dengan harga di bawah Rp 200 jutaan. Mobil ini menawarkan desain kompak yang khas city car namun dengan performa tangguh ala SUV.  

Mekanik spesialis mobil, Safar Ilah, saat ditemui di Kota Raha, Kabupaten Muna, Senin (9/4/2024) malam, menjelaskan bahwa Suzuki S-Presso mengusung mesin 998 cc dengan 3 silinder in-line. Meskipun standar, mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum hingga 68 PS di 5.500 rpm dan torsi maksimum 90 Nm di 3.500 rpm.  

Pada uji akselerasi, S-Presso membutuhkan 5,01 detik untuk mencapai kecepatan 60 km/jam dan 13,40 detik untuk mencapai 100 km/jam. Meski demikian, konsumsi BBM-nya tergolong irit dengan mencapai hingga 19 km/liter dalam kota dan 25 km/liter di luar kota.  

Desain eksterior S-Presso menampilkan bentuk trapezoid yang dominan, dengan pilihan warna segar yang membuatnya tampak sporty dan stylish. Di bagian dalam, kabinnya terasa luas untuk 4 orang dengan banyaknya kompartemen penyimpanan yang membuat perjalanan lebih nyaman.  

Baca Juga: 2 Mobil Kembar, Simak Kelebihan hingga Kekurangan Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Sales Suzuki di Kota Kendari, Aira Putri, saat dihubungi Via WhatsApp, Kamis (11/4/2024) pagi, menjelaskan bahwa S-Presso dilengkapi dengan rangka HEARTEC, fitur ABS, parking sensor, dan dual SRS airbag. Fitur tambahan seperti Isofix, 3 point seat belts untuk setiap penumpang, dan immobilizer bawaan juga menjadi nilai tambah yang menarik.  

Dengan harga Rp 188.100.000 untuk type Matic, Suzuki S-Presso menawarkan nilai yang cukup kompetitif untuk mobil city car dengan fitur dan performa yang ditawarkan. Bagi Telisikers yang tertarik, dapat mengunjungi showroom Suzuki di Kendari, Sulawesi Tenggara, tepatnya di jalan poros By Pass, Wuawua.  

Baca Juga: Mobil Ini Tidak Makan Tempat Parkir, Simak Kegunaan Fitur dari Wuling Air ev

Sebagai testimoni, Fatah Umran, pemilik Suzuki S-Presso, merasakan kenyamanan dalam perjalanan mudik jalur penyebrangan Fery Torobulu-Tampo dengan mobil ini. Ia mengatakan bahwa mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu yang cukup cepat, sehingga perjalanan mudiknya menjadi lebih lancar.  

Desain sporty dan pilihan warna yang segar membuat Suzuki S-Presso menjadi pilihan menarik bagi masyarakat urban yang mencari mobil dengan tampilan yang stylish namun tetap fungsional.  

Dengan harga yang terjangkau, performa yang mumpuni, dan fitur keselamatan yang lengkap, Suzuki S-Presso menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil city car dengan kenyamanan dan keamanan yang terjamin. (A)

Penulis: Ahmad  Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga