Harga Fantastis Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS hingga Ratusan Juta Rupiah, Termahal di Kelasnya

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 07 Juni 2023
0 dilihat
Harga Fantastis Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS hingga Ratusan Juta Rupiah, Termahal di Kelasnya
Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS bukan hanya sekadar motor sport biasa, tapi juga sebuah simbol prestise dan gaya hidup bagi para pemiliknya. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kabar menarik di kalangan para pecinta otomotif, terutama penggemar motor sport. Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS, motor yang sangat diidamkan oleh banyak orang, dikabarkan memiliki harga fantastis, mencapai ratusan juta rupiah, menjadi salah satu motor termahal di kelasnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar menarik di kalangan para pecinta otomotif, terutama penggemar motor sport. Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS, motor yang sangat diidamkan oleh banyak orang, dikabarkan memiliki harga fantastis, mencapai ratusan juta rupiah, menjadi salah satu motor termahal di kelasnya.

Meskipun Kota Kendari memiliki sebuah showroom Kawasaki yang menjual berbagai jenis motor, sayangnya Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS tidak tersedia secara langsung di sana. Para calon pembeli harus melewati proses pemesanan yang memakan waktu cukup lama.

Namun, hal itu tidak menghalangi sekelompok orang yang ingin memiliki motor dengan suara gahar ini, termasuk Reza Arizal.

Reza Arizal, merupakan seorang penggemar motor di Kota Kendari, telah lama mengidolakan Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS. Ia sangat terkesan dengan desainnya yang sporty dan performanya yang mengagumkan. Reza pun tak sabar untuk bisa memiliki motor impian tersebut dan menjadi salah satu dari segelintir orang yang memiliki suara gahar di kota ini.

Baca Juga: Kawasaki Ninja 150 RR Tetap Diminati di Kendari, Meski Sudah Tak Diproduksi

"Saya selalu terpukau dengan tampilan yang sporty dan agresif dari Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS. Sudah lama saya menabung tapi belum cukup, untuk beli ini motor," ujarnya, Rabu (7/6/2023).

Melalui rangkuman Telisik.id dari situs resmi Kawasaki, diketahui motor ini memiliki mesin yang sama dengan varian standar, yakni mesin 4 silinder segaris dengan kapasitas 249,8 cc. Mesin tersebut menggunakan teknologi DOHC, 16 katup, dan kopling basah.

Dengan spesifikasi ini, Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS mampu menghasilkan tenaga sebesar 50 hp pada putaran mesin 15.500 rpm, serta torsi maksimum sebesar 22,9 Nm pada putaran mesin 14.500 rpm.

Motor ini juga dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan dan memiliki kompresi sebesar 11,5:1. Untuk menjaga suhu mesin agar tidak cepat panas, Kawasaki membekali motor ini dengan sistem pendingin cairan atau radiator.

Tidak hanya itu, dengan harga sekitar Rp112 jutaan, Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini yang membuatnya semakin menarik.

Di antara fitur-fitur tersebut, terdapat assist slipper clutch, economy riding indicator, electronic throttle valves, quick shifter, traction control, power modes, ABS, dan suspensi belakang yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengendara. Fitur power mode juga memungkinkan pengguna untuk memilih mode yang sesuai dengan gaya berkendara mereka.

Chandra Pradinata, seorang penggemar motor sport dan pemilik Kawasaki Ninja ZX-250 RR tipe ABS mengatakan, motor itu sangat menarik perhatian para pecinta motor sport. Harga yang cukup mahal bukanlah masalah bagi mereka yang benar-benar mencintai motor. ia sendiri berhasil mendapatkan motor impiannya itu dari luar Kota Kendari.

"Motor Kawasaki Ninja dengan tipe ABS ini memang sangat menarik perhatian para pecinta motor sport. Harganya memang cukup mahal, tetapi yang benar-benar mencintai motor, itu bukanlah suatu masalah," ujarnya.

Baca Juga: NRFC Komunitas Motor Kawasaki Ninja Kendari Anti Balap Liar

Chandra juga mengatakan, ia menghabiskan uang Rp 135.000.000 untuk bisa memboyong motor itu ke Kota Kendari. Meski harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 120.000.000.

Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS bukan hanya sekadar motor sport biasa, tetapi juga sebuah simbol prestise dan gaya hidup bagi para pemiliknya. Dengan harga fantastisnya yang mencapai ratusan juta rupiah, motor itu menjadi bukti nyata, keberadaannya memang terbatas dan hanya dapat dimiliki oleh sejumlah orang yang beruntung.

Dengan segudang fitur dan performa yang diunggulkan, Kawasaki Ninja ZX-250 FI ABS menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar motor sport yang menginginkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan dan bergengsi. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga