adplus-dvertising

Harga Telur Ayam Naik 50 Persen

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 03 April 2020
10098 dilihat
Harga Telur Ayam Naik 50 Persen
Harga telur ayam di Pasar Anduonuhu terus merangkak naik, akibat tingginya permintaan. Foto: Mutarfin/Telisik

" Sekarang harga telur naik Rp60.000 perrak karena pandemi COVID-19, sebelumnya hanya Rp40.000 perrak. "

KENDARI,TELISIK.ID - Harga telur ayam ras di Kota Kendari, khususnya di Pasar Anduonuhu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak tiga pekan terakhir meningkat.

Sebelumnya, satu rak telur harganya Rp40.000, naik menjadi Rp60.000, atau naik sekitar 50 persen.

Ardi, seorang pedagang telur di Pasar Anduonuhu, mengatakan, kenaikan harga disebabkan banyaknya permintaan warga selama terjadi pandemi COVID-19.


Baca juga: Harga Sembako di Bombana Meroket

"Sekarang harga telur naik Rp60.000  perrak karena pandemi COVID-19, sebelumnya hanya Rp40.000 perrak," ungkapnya, Jumat (3/4/2020).

Tingginya permintaan telur, kemungkinan karena anjuran pembatasan sosial dan stay at home untuk mencegah penyebaran virus itu.

Baca juga: DPRD Kendari Bakal Pantau Lonjakan Harga Bahan Pokok di Pasaran

Kata dia, pasokan telur yang dia miliki ini sebagian berasal dari petenak telur lokal dan ada juga yang dipesan dari Sulawesi Selatan. Tapi karena mulai diberlakukannya pembatasan akses wilayah, berpengaruh terhadap ketersediaan telur.

Kenaikan harga telur ayam ras itu dibenarkan oleh Tina, ibu rumah tangga yang berada di Kelurahan Kambu. Ia mengaku kaget atas kenaikan harga telur ayam ras yang terus berlangsung sejak tiga pekan terakhir ini.

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

TAG:
Baca Juga