Hargai Keputusan KSK Hengkang ke NasDem, PAN: Beliau Sudah Sukses

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 24 September 2022
0 dilihat
Hargai Keputusan KSK Hengkang ke NasDem, PAN: Beliau Sudah Sukses
Keputusan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) meninggalkan PAN dan bergabung ke NasDem, dianggap hal biasa oleh PAN. Foto: Sumarlin/Telisik

" PAN Sulawesi Tenggara menghargai keputusan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) meninggalkan PAN dan bergabung ke Partai NasDem "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara menghargai keputusan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) meninggalkan PAN dan bergabung ke Partai NasDem.

Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan DPW PAN Sulawesi Tenggara, Sukarman mengakui bahwa Kery Saiful Konggoasa telah berhasil membesarkan PAN termasuk dirinya di Kabupaten Konawe.

"Di sana sudah sukses, bupati dua periode. Yang sebelumnya juga beliau pernah anggota, ketua DPRD, sukses lah," ujarnya, Sabtu (24/9/2022).

Sukarman menjelaskan, situasi seperti ini bagi DPW PAN Sulawesi Tenggara sudah menjadi hal yang biasa-biasa saja.

Sebab sejarah mencatat bahwa sebelum Kery Saiful Konggoasa, beberapa kader PAN yang juga sudah berhasil pada akhirnya meninggalkan PAN.

Baca Juga: Ali Mazi: Kery Saiful Konggoasa The Next Gubernur Sulawesi Tenggara

"PAN ini tempatnya mencetak orang-orang hebat. Dari keadaan tidak bisa apa-apa terus bisa apa-apa. Setelah mereka sukses itu rata-rata ada yang pengen suasana baru atau pindah. Bagi PAN itu kita sudah bersyukur," ungkapnya.

Meski ditinggal Kery, PAN tetap besar di Sulawesi Tenggara apalagi Konawe. Sukarman menyebut PAN memiliki 8 perwakilan dan menempati kursi Ketua DPRD Kabupaten Konawe.

Tak hanya saat ini, mantan anggota DPRD Sulawesi Tenggara ini optimis di perhelatan politik 2024 mendatang, PAN akan tetap keluar sebagai partai pemenang.

Baca Juga: Ali Mazi Bertekad NasDemkan Sulawesi Tenggara

Pada saat konsolidasi DPW NasDem Sulawesi Tenggara Jumat (23/9/2022) kemarin, Kery mengaku sudah punya perhitungan sendiri mengapa dirinya pindah ke NasDem.

Yang pasti kata Kery, PAN sudah menjadi masa lalunya. Dan kini dia fokus memenangkan NasDem di Sulawesi Tenggara pada 2024 mendatang.

"Tadi kita sudah dengar ngomongnya pak gubernur kita akan buat yang terbaik di sisa waktu satu tahun setengah ini," ujar mantan Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN Sulawesi Tenggara ini. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga