adplus-dvertising

Hari Ayah Sedunia Diperingati Hari Ini, Begini Sejarahnya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 21 Juni 2020
1471 dilihat
Hari Ayah Sedunia Diperingati Hari Ini, Begini Sejarahnya
Peran seorang ayah dalam mendidik dan membesar anaknya tak kalah dari seorang ibu. Foto: Repro google.com

" Ayah Sonora membesarkan enam anak seorang diri setelah kematian ibu mereka. Tidak seperti pada umumnya dimana pada zaman itu anak-anak yang ditinggalkan ibunya diasuh oleh orang lain atau ibu tiri. "

KENDARI, TELISIK.ID - Father’s Day atau Hari Ayah Sedunia jatuh pada hari ini, Minggu (21/62020). Dilansir dari Suara.com, hari Minggu ketiga di bulan Juni diperingati sebagai Father’s Day. Disebut sebagai Hari Ayah Sedunia atau Hari Ayah Internasional, karena diperingati di banyak negara setiap tahunnya.

Pada peringatan Hari Ayah Sedunia biasanya dijadikan kesempatan baik untuk menunjukkan betapa besar rasa kasih dan terima kasih seorang anak terhadap sang ayah.

Sejarah Hari Ayah Internasional seperti dikutip dari rilis Greenfields yang diterima Suara.com, bermula dari seorang perempuan bernama Sonora Smart Dodd.


Ayah Sonora membesarkan enam anak seorang diri setelah kematian ibu mereka. Tidak seperti pada umumnya dimana pada zaman itu anak-anak yang ditinggalkan ibunya diasuh oleh orang lain atau ibu tiri.

Baca juga: Pesona Permandian Air Terjun Kogawuna

Sonora terinspirasi oleh Anna Jarvis yang mendorong perayaan Hari Ibu. Ia merasa bahwa ayahnya pantas mendapatkan pengakuan atas apa yang telah dilakukannya.

Setelah mengumpulkan dukungan dengan berbagai cara, Hari Ayah diakui untuk kali pertama pada Juni 1910 di Amerika.

Untuk banyak orang, sosok ayah adalah seseorang yang terus mengajarkan anak-anaknya untuk menjadi orang yang lebih baik dan hebat.

Sosok ayah terus mencoba untuk menjadi pemimpin keluarga yang bijaksana, yang tak kenal lelah dalam menyediakan yang terbaik bagi keluarga, dan berusaha menjadi panutan yang baik terutama bagi anak-anaknya.

Begitu banyak hal telah diajarkan sekaligus diberikan seorang ayah kepada anaknya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga