adplus-dvertising

Hari Guru Nasional 2021, Pendidik Berdedikasi di Kendari Bakal Diganjar Penghargaan

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 25 November 2021
286 dilihat
Hari Guru Nasional 2021, Pendidik Berdedikasi di Kendari Bakal Diganjar Penghargaan
Ketua PGRI Kota Kendari, Makmur saat diwawancarai sejumlah awak media. Foto: Musdar/Telisik

" Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 Tahun 2021, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Kendari akan diberikan penghargaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 Tahun 2021, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Kendari akan diberikan penghargaan.

Pendidik yang nantinya diganjar penghargaan adalah mereka yang memenuhi syarat dan kriteria yang sudah ditentukan.

Ketua PGRI Kota Kendari, Makmur menyebutkan, syarat tenaga pendidik dan tenga kependidikan yang akan diberikan penghargaan adalah mereka yang sudah mengabdi di suatu sekolah selama 30 tahun, dan tidak pernah berpindah-pindah.


Kadis Dikmudora ini menerangkan, untuk menentukan siapa yang akan menerima penghargaan pihaknya akan meminta kepada kepala sekolah atau komunitas kepala sekolah perwakilan kecamatan, untuk mengusulkan tenaga pendidik yang memenuhi syarat tersebut.

"Itulah (tenaga pendidik/tenaga kependidikan yang diusulkan) yang kita lihat sudah sesuai kriteria atau tidak," kata Makmur.

Penghargaan tersebut nantinya akan diserahkan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir pada 2 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Di Usia 7 Tahun, Fakultas Ilmu Budaya UHO Alami Kemajuan Pesat

Sementara itu, Darwis selaku Ketua Panitia HGN dan HUT PGRI ke-76 tingkat Kota Kendari menambahkan, untuk pemilihan guru yang akan menerima penghargaan mekanismenya masing-masing sekolah mengusulkan 3 orang.

Hanya saja, untuk SD dan TK akan diseleksi melalui komunitas kepala sekolah di tingkat kecamatan masing-masing. Setelah diseleksi, komunitas tingkat kecamatan mengirim 3 nama ke Dikmudora.

Sedangkan untuk SMP langsung diusulkan oleh sekolah ke Dikmudora.

"Selanjutnya kita akan saring," ungkapnya.

Baca Juga: Punya Ratusan Siswa, SMKS Kesehatan Mandonga Beri Bantuan Pendidikan

Untuk diketahui, selain pemberian penghargaan kepada guru, HGN dan HUT PGRI ke-76 Tahun 2021 di Kota Kendari juga akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya seperti donor darah oleh tenaga pendidik atau guru dan tenaga kependidikan di markas PMI Kota Kendari.

Kemudian kegiatan yang merupakan puncak acara pada 2 Desember 2021 di GOR Benua-benua seperti senam PGRI, senam jantung dan seremonial lainnya, termasuk pengumuman pendidik yang mendapatkan penghargaan. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga