Hari Ini, 3 Pasien COVID-19 di Sultra Meninggal

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 28 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, 3 Pasien COVID-19 di Sultra Meninggal
Ilustrasi penanganan pasien COVID-19. Foto: Repro Tempo.co

" Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus kematian akibat terpapar virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara masih terus bertambah.

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Senin (24/12/2020), menunjukkan ada 3 pasien COVID-19 meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

Dengan demikian, jumlah kasus kematian di Provinsi Sulawesi Tenggara telah mencapai 34 orang.

Selain itu, terdapat penambahan 4  kasus positif COVID-19, sehingga secara kumulatif tercatat ada 7.776 kasus COVID-19.

Sementara, pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 112 orang. Hingga hari ini, angka kasus kesembuhan pasien menjadi 6.760 orang.

Baca juga: Kembali Daftarkan Diri, Ketua Kadin Sultra Minta Semua Calon Taat Aturan

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan," terangnya.

Olehnya itu, pihaknya meminta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga