Hari Ini, 36 Kasus Positif COVID-19 Kembali Bertambah di Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 21 September 2020
0 dilihat
Hari Ini, 36 Kasus Positif COVID-19 Kembali Bertambah di Sultra
Ilustrasi COVID-19. Foto: Repro google

" Untuk yang meninggal dunia tidak ada penambahan, masih tetap 48 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih mengalami penambahan di beberapa daerah di Sultra.

Hari ini, Senin (21/9/2020), di Sultra kembali mengalami penambahan sebanyak 36 kasus baru positif COVID-19 yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal menjelaskan, daerah terbanyak terpapar COVID-19 adalah Kota Kendari sebanyak 23 kasus.

Selanjutnya Kota Baubau enam kasus, Kabupaten Kolaka Utara dua kasus, Kabupaten Konawe Selatan dua kasus dan Kabupaten Kolaka satu kasus.

"Untuk kasus sembuh hari ini bertambah 46 orang yang terdiri dari Kota Baubau 28 orang, Buton Tengah enam orang, Kota Kendari sembilan orang, Konawe Utara satu orang dan Konawe Selatan satu orang," terangnya.

Baca juga: Posko Satgas Disterilkan Usai Plt Kadis Kesehatan Sultra Ditetapkan Positif COVID-19

Dengan penambahan kedua kasus tersebut, saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif  COVID-19 di Sultra telah mencapai 2223 kasus dan sembuh sebanyak 1417 kasus.

"Untuk yang meninggal dunia tidak ada penambahan, masih tetap 48 orang," ujar Dokter Wayong.

Lebih lanjut Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga