Hari Ini, 54 Pasien COVID-19 di Sultra Sembuh

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 05 November 2020
0 dilihat
Hari Ini, 54 Pasien COVID-19 di Sultra Sembuh
Seorang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh. Foto: Repro kompas.com

" Jangan menambah penderita baru di Sultra, kita akan meringankan tugas mereka dalam merawat penderita COVID-19 bila seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Kamis (5/11/2020) di Sulawesi Tenggara kasus positif COVID-19 sebanyak 42 dan yang sembuh mencapai 54 orang.

Kasus positif COVID-19 ini berasal dari Kota Kendari 26 orang, Konawe Selatan 10 orang, Muna 2 orang, Baubau 3 orang dan Buton 1 orang.

Sementara kasus sembuh COVID-19 hari ini berasal dari Kota Kendari 26 orang, Konawe 21 orang dan Kabupaten Konawe Utara 7 orang.

Dengan penambahan kedua kasus tersebut, total yang positif saat ini sebanyak 5.157 kasus dan yang sembuh sebanyak 4.121 orang.

Adapun pasien yang meninggal dunia akibat terpapar virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara sebanyak 85 orang

Baca juga: 3 Formasi CPNS 2019 di Lingkup Pemprov Sultra Tidak Terisi

Untuk itu, Ketua Tim Satgas COVID-19 Sultra, dr. Wayong meminta agar masyarakat taat kepada protokol kesehatan untuk meringankan tugas para dokter dan tenaga medis dalam merawat penderita COVID-19.

"Jangan menambah penderita baru di Sultra, kita akan meringankan tugas mereka dalam merawat penderita COVID-19 bila seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan," tegasnya.

dr. Wayong juga mengatakan, orang yang sehat memiliki imunitas yang baik tidak akan sakit akibat COVID-19, namun justru menjadi orang tanpa gejala yang menularkannya kepada orang-orang yang rentan.

Karena itu Pemerintah mewajibkan agar setiap orang mengenakan masker selama pandemi COVID-19 ini agar orang-orang yang rentan tidak tertular COVID-19.

"Orang yang rentan ini di antaranya mereka yang lanjut usia, usia balita, orang yang menderita penyakit kronis dan imunitas yang rendah," jelasnya. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga