Hari Ini, 55 Pasien COVID-19 di Sultra Dinyatakan Sembuh

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 14 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, 55 Pasien COVID-19 di Sultra Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi pemeriksaan COVID-19. Foto: Repro Alodokter.com

" Untuk Kasus Baru hari ada 2 dua orang yang berasal dari Konawe Selatan 1 orang dan Kolaka Utara 1 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Senin (14/12/2020) jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh kembali bertambah sebanya 51 orang.

Kelima puluh satu orang tersebut berasal dari Kabupaten Bombana 4 orang, Buton Tengah 9 orang, Muna Barat 9 orang dan Kota Kendari 29 orang.

“Untuk Kasus Baru hari ada 2 dua orang yang berasal dari Konawe Selatan 1 orang dan Kolaka Utara 1 orang,” kata Jubir COVID-19 Sultra, dr Rabiul Awal.

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 7.175 kasus dan yang sembuh sebanyak 6.080 orang dan meninggal dunia sebanyak 117 orang.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Kendari Belum Jelas

dr Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan" terangnya.

Olehnya itu, pihaknya meminta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga