Hari Ini, 55 Warga Sultra Positif COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, 55 Warga Sultra Positif COVID-19
Hasil pemeriksaan COVID-19. Foto: Repro jeda.id

" Untuk Kasus Sembuh hari ini sebanyak empat orang yang berasal dari Kabupaten Muna. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Minggu (13/12/2020), 55 warga Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Ke-55 warga Sultra yang dikonfirmasi positif COVID-19 tersebut, masing-masing berasal dari Kolaka Timur 1 orang, Konawe Utara 2 orang, Buton Tengah 12 orang, Kolaka 13 orang.

Selanjutnya berasal dari Kabupaten Konawe Selatan 14 orang, Kota Baubau 3 orang, Buton Selatan 1 orang, Kota Kendari 7 orang dan Kabupaten Kolaka Utara 2 orang.

“Untuk Kasus Sembuh hari ini sebanyak empat orang yang berasal dari Kabupaten Muna,” Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Rabiul Awal.

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 7.173 kasus dan yang sembuh sebanyak 6.029 orang dan meninggal dunia sebanyak 117 orang.

Baca juga: Update Real Count KPU: Empat Daerah Pilkada di Sultra Rampung

dr Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

Saat ini status pandemi belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harapnya.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga