Hari Ini, 67 Pasien COVID-19 di Sultra Dinyatakan Sembuh

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 17 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, 67 Pasien COVID-19 di Sultra Dinyatakan Sembuh
Masyarakat rutin pakai masker demi hindari virus corona. Foto: Repro harnas.co

" Untuk yang meninggal dunia hari ini satu orang yang berasal dari Bombana, Laki-laki, umur, 49 tahun. "

KENDARI, TELISIK.ID -Jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh hari  ini, Kamis (18/12/2020), kembali bertambah sebanyak 66 orang.

Dari 66 orang yang sembuh hari ini berasal dari Kota Kendari 19 orang, Baubau 18 orang, Konawe Utara 3 orang, Wakatobi 20 orang, Bombana 3 orang dan Muna 3 orang.

Sementara kasus baru hari ini berjumlah 29 orang yang berasal dari Konawe Kepulauan 1 orang, Bombana 1 orang, Kendari 17 orang, Baubau 4 orang.

Kemudian Kabupaten Buton 1 orang, Kabupaten Muna Barat 2 orang, Kabupaten Konawe Utara 1 orang, Konawe 1 orang dan Kabupaten Konawe Selatan 1 orang.

“Untuk yang meninggal dunia hari ini satu orang yang berasal dari Bombana, Laki-laki, umur, 49 tahun," kata Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Rabiul Awal.

Baca juga: Basarnas Kendari Siagakan 114 Personel Jelang Natal dan Tahun Baru

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 7.355 kasus dan yang sembuh sebanyak 6.185 orang dan meninggal dunia sebanyak 120 orang.

dr Rabiul Awal juga mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harapnya.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga