Hari Ini CASN Buton Tes SKB

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 17 September 2020
0 dilihat
Hari Ini CASN Buton Tes SKB
Model pengaturan kursi peserta tes SKB calon ASN Pemda Kabupaten Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Komputer untuk uji kompetensi bidang ini saya rasa cukup kita siapkan, termasuk untuk cadangan. "

BUTON, TELISIK.ID - 411 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemda Kabupaten Buton, hari ini mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

411 CASN ini akan memperebutkan 211 kuota ASN yang akan diterima. Seleksi digelar di Gedung Wakaka Kecamatan Pasar Wajo dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta tes wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan kursi diatur dengan jarak aman.

Tes ini akan dilaksanakan selama dua hari,  Kamis hari ini dan besok Jumat (18/9/2020). Selain menyiapkan komputer sesuai jumlah peserta per ruangan, panitia juga menyiapkan komputer cadangan.

"Komputer untuk uji kompetensi bidang ini saya rasa cukup kita siapkan, termasuk untuk cadangan," kata Awaludin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton.

Baca juga: Kapal Pengangkut Kontainer Dikabarkan Tenggelam di Perairan Bombana

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti yang meninjau kesiapan panitia sebelum pelaksanaan tes juga berharap, seleksi ini akan menghasilkan ASN yang mempunyai kompetensi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Kita berharap mudah-mudahan dengan ujian ini dapat menghadirkan pegawai sesuai dengan apa yang kita harapkan," katanya.

"Tentunya protokol kesehatan juga harus diutamakan," ujarnya singkat.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga