Logo Telisik.id

Hari Ini, COVID-19 di Sultra Kembali Menelan Satu Orang Korban

582 dibaca Hari Ini, COVID-19 di Sultra Kembali Menelan Satu Orang Korban

Ilustrasi sejumlah tenaga medis saat menangani pasien COVID-19. Foto: Repro Grid.id

" Jangan menambah penderita baru di Sultra, kita akan meringankan tugas mereka dalam merawat penderita COVID-19 bila seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan."

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Sabtu (21/11/2020) satu orang pasien positif COVID-19 meninggal dunia.

Selain ada yang meninggal, jumlah kasus positif COVID-19 juga bertambah sebanyak 68 kasus, sedangkan yang sembuh sebanyak 37 orang.

Adapun kasus positif hari ini berasal dari Kota Baubau 10 orang, Wakatobi 3 orang, Konawe 14 orang, Konawe Kepulauan 3 orang, Kendari 26 orang, Konawe Selatan 2 orang Kolaka 9 orang dan Konawe Utara 1 orang.

Sementara pasien yang sembuh  berasal dari Kota Kendari 31 orang, Konawe Selatan 4 orang dan Konawe Utara 2 orang.

“Untuk pasien yang meninggal dunia hari ini, laki-lali, 39 tahun, berasal dari Kota Kendari” kata Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Wayong.

Dengan penambahan kedua kasus tersebut, total yang positif saat ini sebanyak 6.041  kasus dan yang sembuh sebanyak 4.630 orang.

Baca juga: Tim Telisik FC Minus Dua Poin pada Babak Penyisihan Liga Media 2020

Adapun pesien yang meninggal dunia akibat terpapar virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara sebanyak 94 orang.

Untuk itu, dr. Wayong meminta agar masyarakat taat kepada protokol kesehatan untuk meringankan tugas para dokter dan tenaga medis dalam merawat penderita COVID-19.

"Jangan menambah penderita baru di Sultra, kita akan meringankan tugas mereka dalam merawat penderita COVID-19 bila seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan," tegasnya.

dr. Wayong juga mengatakan, orang yang sehat memiliki imunitas yang baik tidak akan sakit akibat COVID-19, namun justru menjadi orang tanpa gejala yang menularkannya kepada orang-orang yang rentan.

Karena itu Pemerintah mewajibkan agar setiap orang mengenakan masker selama pandemi COVID-19 ini agar orang-orang yang rentan tidak tertular COVID-19.

"Orang yang rentan ini di antaranya mereka yang lanjut usia, usia balita, orang yang menderita penyakit kronis dan imunitas yang rendah," jelasnya. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video