Hari Ini Inspektorat Ekspos Hasil Audit Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Lengora

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 12 Juli 2021
0 dilihat
Hari Ini Inspektorat Ekspos Hasil Audit Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Lengora
Kalvarios Syamruth, Inspektur Inspektorat Kabupaten Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Inspektorat jadwalkan hari ini akan melakukan ekspos hasil audit penggunaan anggaran dana desa Desa Lengora, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Inspektorat jadwalkan hari ini akan melakukan ekspos hasil audit penggunaan anggaran dana desa Desa Lengora, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana.

Inspektur Inspektorat Bombana, Kalvarios Syamruth mengatakan, hari ini, Senin (12/7/2021), akan digelar ekspos hasil audit atas penggunaan anggaran dana desa tahun anggaran 2018 dan 2019.

"Sebentar jam kedua, tim yang telah ditugaskan lakukan audit akan diekspos di internal kami (Inspektorat)," ujar Kalvarios kepada Telisik.id, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/7/2021).

Untuk diketahui, tim audit ini dibentuk dan bekerja atas permintaan APH, Polres Bombana yang tengah menangani perkara dugaan penyalahgunaan anggaran dana Desa Lengora.

Baca juga: 2 Korban Hilang di Batu Gong Belum Ditemukan, Basarnas Masih Terus Mencari

Baca juga: 5 Kontainer Dipermak Jadi Rumah Sakit Darurat

"Karena ini permintaan Polres Bombana, maka hasil ekspos ini akan diserahkan dan diekspos di Polres," sambung mantan Plt. Kadis Kominfo Bombana ini.

Lebih lanjut, Kalvarios juga menuturkan bahwa audit dilakukan hanya pada penggunaan DD, sementara untuk pencarian data terkait dana CSR yang masuk di Desa Lengora terkendala karena tidak punya akses untuk masuk di wilayah perusahaan.

"Untuk dana CSR kami terkendala karena tidak bisa masuk di perusahaan, kecuali rekan-rekan APH mungkin lebih mudah untuk mendapatkan akses ke sana," tuturnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Bombana, AKP Laode Asrun saat ditemui juga menuturkan bahwa hingga saat ini masih menunggu hasil audit.

"Kami tinggal menunggu bagaimana hasilnya. Yang pasti nantinya kami akan hadirkan pihak perusahaan saat gelar," singkatnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga