Hari Ini, Pasien COVID-19 yang Meninggal Dunia Bertambah 2 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 03 Januari 2021
0 dilihat
Hari Ini, Pasien COVID-19 yang Meninggal Dunia Bertambah 2 Orang
Tenaga medis sedang menangani pasien COVID-19. Foto: Repro Merdeka.com

" Sedangkan untuk kasus sembuh hari ini tidak ada. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Minggu (3/1/2021), pasien positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang meninggal dunia kembali berfambah 2 orang.

Dua pasien yang meninggal berasal dari Kota Kendari, perempuan, umur 61 tahun dan dari Kabupaten Konawe Selatan, perempuan, umur 68 tahun.

Berdasarkan catatan Satgas COVID-19 yang dilihat per pukul 16.08 Wita, dari jumlah akumulasi tersebut di antaranya 8,037 kasus positif (bertambah 34 orang), 7,048 kasus sembuh dan 153 orang meninggal dunia (bertambah 3 orang).

Dimana, rincian kasus COVID-19 di Sultra untuk penambahan kasus positif hari ini berasal dari Kendari 16 orang, Konawe Selatan 1 orang, Kolaka 2 orang, Kolaka Utara 10 orang, Baubau 1 orang dan Konawe 4 orang.

“Sedangkan untuk kasus sembuh hari ini tidak ada,” terang Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal.

Baca juga: Tak Rela Dimadu, Istri Polisi Laporkan Suaminya ke Mapolda Sultra

dr. Laode Rabiul Awal dalam keterangan persnya, mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk tetap menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) guna melawan COVID-19.

Lebih lanjut, dr Rabiul Awal juga mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju new normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan" terangnya.

Olehnya itu, ia meminta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga