adplus-dvertising

Hari Ini, Pasien COVID-19 yang Sembuh Capai 132 orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 03 November 2020
7015 dilihat
Hari Ini, Pasien COVID-19 yang Sembuh Capai 132 orang
Seorang pasien COVID-19 yang sembuh ucapkan terima kasih kepada tenaga medis. Foto: Repro liputan6.com

" Kasus baru hari ini sebanyak 7 orang yang berasal dari Kota Kendari 4 orang, Baubau 1 orang dan Kabupeten Kolaka 2 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Update pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh hari ini (3/11/2020) sebanyak 132 orang, sedangkan pasien positif COVID-19 sebanyak 7 orang.

Pasien yang dinyatakan sembuh perhari ini berasal dari Kabupaten Konawe 32 orang, Konawe Selatan 12 orang, Buton Selatan 2 orang, Wakatobi 5 orang, Buton Tengah 1 orang, Kolaka Timur 9 orang, Kendari 6 orang, Muna 3 orang dan dari Kolaka Utara 62 orang.

“Kasus baru hari ini sebanyak 7 orang yang berasal dari Kota Kendari 4 orang, Baubau 1 orang dan Kabupeten Kolaka 2 orang,” kata dokter Wayong.


Dengan penambahan kedua kasus tersebut, total yang positif saat ini sebanyak 5.073 kasus dan yang sembuh sebanyak 4.033 orang.

Adapun pasien yang meninggal dunia akibat terpapar virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara sebanyak 83 orang.

Baca juga: Reses Dewan Kota Kendari Kembali Dilakukan Pekan Depan

Untuk itu, Dokter Wayong meminta agar masyarakat taat kepada protokol kesehatan untuk meringankan tugas para dokter dan tenaga medis dalam merawat penderita COVID-19.

"Jangan menambah penderita baru di Sultra, kita akan meringankan tugas mereka dalam merawat penderita COVID-19 bila seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan," tegasnya.

Dokter Wayong mengatakan, orang yang sehat memiliki imunitas yang baik tidak akan sakit akibat COVID-19, namun justru menjadi orang tanpa gejala yang menularkannya kepada orang-orang yang rentan.

Karena itu, pemerintah mewajibkan agar setiap orang mengenakan masker selama pandemi COVID-19 ini agar orang-orang yang rentan tidak tertular COVID-19.

"Orang yang rentan ini di antaranya mereka yang lanjut usia, usia balita, orang yang menderita penyakit kronis dan imunitas yang rendah," jelasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga