Hari Ini, Pasien Positif COVID-19 Bertambah 63 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 05 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, Pasien Positif COVID-19 Bertambah 63 Orang
Pasien COVID-19 sedang ditangani tenaga medis. Foto: Repro Kompas.com

" Saat ini status pandemi belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju new normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara kembali mengalami penambahan sebanyak 63 orang, dan 30 orang dinyatakan sembuh, Sabtu (5/12/2020).

Kasus positif hari ini, berasal dari Kabupaten Konawe Selatan 1 orang, Konawe Kepulauan 1 orang, Kendari 14 orang, Buton Tengah 3 orang, Muna 1 orang.

Kemudian Kabupaten Bombana 12 orang, Kabupaten Kolaka 15 orang, Kota Baubau 13, Kolaka Utara 1 orang, Kabupaten Buton Selatan 1 orang dan Konawe Utara 1 orang.

Selanjutnya, pasien yang sembuh hari ini berasal dari Kota Kendari 24 orang, Buton Selatan 2 orang, Kabupagen Muna 1 orang dan Kabupaten Bombana 3 orang.

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 6.860 kasus dan yang sembuh sebanyak 5.821 orang.

Baca juga: Ini Tanda-Tanda akan Datangnya Angin Puting Beliung

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemi belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju new normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan," terangnya.

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harapnya.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga