Hari Ini: Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 96 Kasus, Sembuh 65 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 06 Oktober 2020
0 dilihat
Hari Ini: Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 96 Kasus, Sembuh 65 Orang
Ilustrasi COVID-19. Foto: Repro google

" Dengan penambahan kedua kasus tersebut, total yang positif saat ini sebanyak 3.161 orang dan yang sembuh sebanyak 2.210 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Selasa (6/10/2020), sebanyak 96 orang di Sultra terpapar COVID-19 dan 65 orang lainnya sembuh.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal menuturkan, kasus positif COVID-19 terbanyak hari ini adalah Kota Kendari 47 orang, kemudian Kolaka Utara 33 orang, Konawe 12 orang dan Kota Baubau enam orang.

Sedangkan pasien yang sembuh masing-masing berasal dari Kota Kendari 58 orang, Buton Tengah enam orang dan Kabupaten Kolaka Utara satu orang.

"Dengan penambahan kedua kasus tersebut, total yang positif saat ini sebanyak 3.161 orang dan yang sembuh sebanyak 2.210 orang," ujar Dokter Wayong.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar virus COVID-19 sebanyak 63 orang.

Baca juga: ASN Positif COVID-19 dari Skrining Massal Terus Bertambah

Untuk itu, Dokter Wayong meminta agar masyarakat taat kepada protokol kesehatan untuk meringankan tugas para dokter dan tenaga medis dalam merawat penderita COVID-19.

"Jangan menambah penderita baru di Sultra, kita akan meringankan tugas mereka dalam merawat penderita COVID-19 bila seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan," tegasnya.

Dokter Wayong mengatakan, orang yang sehat memiliki imunitas yang baik tidak akan sakit akibat COVID-19, namun justru menjadi orang tanpa gejala yang menularkannya kepada orang-orang yang rentan.

Karena itu Pemerintah mewajibkan agar setiap orang mengenakan masker selama pandemi COVID-19 ini agar orang-orang yang rentan tidak tertular COVID-19.

"Orang yang rentan ini di antaranya mereka yang lanjut usia, usia balita, orang yang menderita penyakit kronis dan imunitas yang rendah," jelasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga