Hari Ini, Positif COVID-19 di Sultra Kembali Bertambah 35 Kasus, meninggal Dua Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 17 September 2020
0 dilihat
Hari Ini, Positif COVID-19 di Sultra Kembali Bertambah 35 Kasus, meninggal Dua Orang
Ilustrasi COVID-19. Foto: Repro google

" Untuk yang sembuh hari ini berasal dari Buton Tengah satu orang, Baubau 10 orang dan yang meninggal dunia laki-laki 69 asal kota Baubau dan laki-laki 66 tahun asal Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif COVID-19 di Sultra, hari ini, Kamis (17/9/2020), kembali bertambah 35 orang. Selain itu, dua orang meninggal dunia dan 11 orang dinyatakan sembuh.

Berdasarkan laporan Satgas COVID-19 Sultra,  dengan penambahan 35 kasus positif COVID-19, menjadikan total keseluruhan berjumlah 2043 kasus.

Sedangkan jumlah yang sembuh menjadi 1150 setelah mendapatkan penambahan 11 kasus sembuh dan meninggal dunia menjadi 46 setelah bertambah dua orang.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 ini berasal dari Kabupaten Kolaka empat orang Kota Kendari 15 orang, Muna Barat satu orang, Wakatobi satu orang Konawe Selatan delapan orang, Baubau empat orang, Konawe satu orang dan Konawe Utara satu orang.

Baca juga: Ruang Isolasi COVID-19 di RSUD Kendari Penuh

"Untuk yang sembuh hari ini berasal dari Buton Tengah satu orang, Baubau 10 orang dan yang meninggal dunia laki-laki 69 asal kota Baubau dan laki-laki 66 tahun asal Kota Kendari," urainya.

Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga