Hari Ini, Sembuh COVID-19 di Sultra Bertambah 116 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 22 September 2020
0 dilihat
Hari Ini, Sembuh COVID-19 di Sultra Bertambah 116 Orang
Jubir Satgas COVID-19, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Kasus positif COVID-19, ini masing-masing berasal dari Kota Kendari 28, Kota Baubau lima, Muna tujuh orang, Konawe Selatan dua orang dan Kabupaten Konawe Kepulauan satu orang, total yang positif 2.266 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di Sultra, hari ini, Selasa (21/9/2020), kembali bertambah sebanyak 43 kasus.

Selain penambahan kasus positif COVID-19, pasien yang sembuh hari ini juga bertambah sebanyak 116 orang yang terbagi dalam lima kabupaten dan kota di Sultra.

Jubir Satgas COVID-19, dr Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, selain kasus sembuh dan positif COVID-19, pasien yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 hari ini juga bertambah sebanyak dua orang

"Kasus positif COVID-19, ini masing-masing berasal dari Kota Kendari 28, Kota Baubau lima, Muna tujuh orang, Konawe Selatan dua orang dan Kabupaten Konawe Kepulauan satu orang, total yang positif 2.266 orang," papar Dokter Wayong.

Baca juga: Ruangan RS Bahteramas Penuh, Dewas Minta Rumah Sakit Alternatif

Selanjutnya pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 masing-masing berasal dari  Kota Kendari 104 orang, Buton Selatan enam orang, Muna dua orang, Bombana satu orang dan Buton Tengah tiga orang total yang telah sembuh 1.533 orang.

Lebih lanjut Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga