Hari Ini Tampil, Anthony Ginting Diminta Optimis Rebut Medali Perunggu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 02 Agustus 2021
0 dilihat
Hari Ini Tampil, Anthony Ginting Diminta Optimis Rebut Medali Perunggu
Aksi pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Repro NOC Indonesia

" Legenda tunggal putra Indonesia Hariyanto Arbi, optimistis Anthony Sinisuka Ginting bakal meraih medali perunggu dari Olimpiade Tokyo 2020. "

TOKYO, TELISIK.ID - Legenda tunggal putra Indonesia Hariyanto Arbi, optimistis Anthony Sinisuka Ginting bakal meraih medali perunggu dari Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting akan berebut medali perunggu bersama dengan wakil Guatemala, Kevin Cordon di Musashino Sports Plaza, Senin (2/8/2021). Pertandingan akan digelar pukul 20.00 Wib.

"Peluang besar dong bawa pulang perunggu. Kalau si Ginting mainnya normal, saya rasa dia akan menang lawan Guatemala itu. Saya optimistis," kata Hariyanto Arbi dilansir CNNIndonesia.com, Senin (2/8/2021).

"Kalau saya lihat, Ginting ini tiga tahun ke depan bisa lebih siap untuk merebut emas di Paris (Olimpiade 2024). Secara usia juga masih muda, mainnya bagus kok. Ini pengalaman Olimpiade pertamanya, bisa dapat perunggu saja sudah bagus, sudah memuaskan," sambungnya.

Perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo bakal jadi pertemuan pertama Ginting dengan Kevin Cordon yang ditangani pelatih asal Indonesia, Muamar Qadafi. Namun, di atas kertas Ginting dianggap Hariyanto Arbi lebih berpeluang meraih perunggu.

Baca juga: Greysia dan Apriyani Raih Medali Emas Pertama di Olimpiade Tokyo

Baca juga: Greysia/Apriyani Raih Medali Emas, Warga Sultra Teriak Masonggi

"Ginting harus main dengan cara Ginting. Senjata dia di lapangan, menyerang sejak awal dan eksplosif harus sejak awal dia keluarkan. Saya lihat permainannya bagus kok Ginting," ujarnya.

Meski begitu, Ginting juga tetap harus waspada terhadap Kevin Cordon. Sebab, bisa masuk ke semifinal di ajang Olimpiade itu artinya dia punya penampilan yang bagus.

"Menurut saya Cordon ini penampilannya juga cukup bagus buktinya bisa masuk ke semifinal di Olimpiade. Dia punya skill teknik dan gerakan netting yang bagus. Pengaruhnya Qadafi ini bagus, saya kenal karena dia dulu pemain PB Djarum. Pernah kontak sudah lama. Dulu dia di Peru setelah itu baru ke Guatemala," jelasnya.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merasa kecewa dan kesal karena gagal menembus babak final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Atlet peringkat enam dunia itu dikalahkan Chen Long, asal Cina, dengan skor 16-21, 11-21 dalam pertandingan di Musashino Forest Plaza, Ahad, 1 Agustus 2021.

"Saya merasa kesal karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini, semifinal Olimpiade tetapi itulah yang terjadi," kata Ginting dilansir dari laman resmi BWF, Ahad, 1 Agustus 2021.

"Akan ada yang menang dan yang kalah tetapi saya harus move on secepat mungkin karena besok (perebutan medali perunggu) Saya masih memiliki satu pertempuran lagi. Saya harus memikirkan besok dan akan ada lebih banyak harapan bagi saya untuk mendapatkan medali," tambahnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga