Hari Ini Tiga Orang Meninggal Dunia akibat Positif COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 03 September 2020
0 dilihat
Hari Ini Tiga Orang Meninggal Dunia akibat Positif COVID-19
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Yang meninggal dunia hari ada perempuan umur 72 tahun asal Kota Kendari, kemudian Laki-laki, 64 tahun berasal dari Kabupaten Muna dan laki-laki umur 30 tahun asal Kabupaten Konawe. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Kamis (3/9/2020), tiga orang akibat terpapar positif COVID-19 di Sultra meninggal dunia.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, dengan adanya penambahan tiga orang tersebut, total yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di Sultra menjadi 35 orang.

"Yang meninggal dunia hari ada perempuan umur 72 tahun asal Kota Kendari, kemudian Laki-laki, 64 tahun berasal dari Kabupaten Muna dan laki-laki umur 30 tahun asal Kabupaten Konawe," terang Dokter Wayong.

Berdasarkan dari Satgas Penanganan COVID-19 Sultra, kasus positif COVID-19 juga bertambah enam, masing-masing berasal dari Kota Kendari dua orang dan Konawe empat orang.

Baca juga: Perwali Pembatasan Aktivitas Masyarakat Beratkan Pelaku Usaha

Sedangkan kasus sembuh juga bertambah 11 orang, masing-masing berasal dari Kota Kendari empat orang, Kabupaten Konawe enam orang dan Kabupaten Buton Tengah satu orang.

Dengan penambahan ke dua kasus tersebut, hingga saat ini kasus positif telah mencapai 1.629 kasus, sementara yang sembuh sebanyak 899 kasus.

Lebih Lanjut Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga