adplus-dvertising

Hari Kedua Pencarian Nelayan Konsel yang Hilang Belum Ada Hasil

Ashar Hamka, telisik indonesia
Selasa, 11 Januari 2022
699 dilihat
Hari Kedua Pencarian Nelayan Konsel yang Hilang Belum Ada Hasil
Proses pencarian nelayan asal Tanjung Tiram Konsel yang hilang di perairan Pulau Hari. Foto: Humas Basarnas Kendari

" Upaya gabungan tim Save and Rescue (SAR) Kendari untuk menemukan nelayan asal Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan (Konsel), yang dilaporkan hilang "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Upaya gabungan tim Save and Rescue (SAR) Kendari untuk menemukan, Nasir Kambewa, nelayan asal Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan (Konsel), yang dilaporkan hilang ketika akan pergi memancing di sekitaran perairan Pulau Hari, hingga hari kedua, Selasa (11/1/2022) belum menemui hasil.

Kendati dalam proses pencarian itu dimulai sejak pukul 06.05 Wita Selasa pagi, dan penyisiran perairan dilakukan dengan membagi dua tim. Serta memperluas area penyisiran, namun lelaki berusia 50 tahun tersebut belum juga ditemukan.

Tim satu yang menggunakan rubber boat melakukan penyisiran dari arah pantai menuju tempat di mana korban biasa memancing. Luasan area pencarian 4,13 NM persegi atau radius sekitar 3 km ke arah timur tenggara posko.


"Sedang tim dua yang menggunakan empat buah longboat melakukan penyisiran dari arah selatan, luasan area pencarian 6,23 NM persegi," ungkap Humas Basarnas Kendari, Wahyudi.

Baca Juga: Nelayan Konsel Hilang Saat Mancing

Baca Juga: Pergi ke Gereja, Pria di Kupang Ditemukan Sekarat Usai Dikeroyok

Selain pencarian di sekitar likasi, kata Wahyudi, juga dilakukan pemantauan di sepanjang pantai Tanjung Tiram, pemapelan kepada SROP Kendari, KSOP kendari agar dapat menginfokan pada kapal-kapal yang melintas di sekitar perairan Saponda dan Pulau Hari untuk memberikan bantuan SAR jika terlihat adanya tanda-tanda keberadaan korban, Nasir Kambewa.

Hingga memasuki pukul 17.45 Wita, pencarian yang dilakukan mulai pagi hingga sore hari, korban belum juga ditemukan. Tim SAR gabungan pun menghentikan sementara operasi pencairan dan akan dilanjutkan kembali esok hari.

"Selama proses pencarian, cuaca di sore hari dalam keadaan hujan, dengan kecepatan angin 2-20 knot serta tinggi gelombang 0,1-0,5 meter," pungkasnya. (C)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Baca Juga