Hari Ketiga Pencarian Nelayan Hilang di Buton Selatan Masih Nihil

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 19 September 2023
0 dilihat
Hari Ketiga Pencarian Nelayan Hilang di Buton Selatan Masih Nihil
Tim Sar gabungan saat melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan Batuatas saat melaut menggunakan longboat. Foto: Ist.

" Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap seorang nelayan, La Rifan dari Desa Tira, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan yang hilang di perairan pulau Batuatas "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap seorang nelayan, La Rifan dari Desa Tira, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan yang hilang di perairan pulau Batuatas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kota Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, pukul 06. 30 Wita, tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap seorang nelayan yang belum kembali melaut di perairan pulau Batuatas, dengan luas area penyiairan 62 NM.

"Hari ini merupakan hari ketiga pencarian, mulai pukul 6.30 hingga pukul 17.20 Wita, hasilnya tetap nihil. Untuk sementara pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi," jelas Arafah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Buton Selatan Hilang di Perairan Batuatas

Selama pencarian cuaca cukup cerah dan tanpa kendala apapun. Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini Resource Pos SAR Baubau, BPBD Buton Selatan, nelayan setempat dan keluarga korban.

Meski sudah hari ketika keluarga tetap optimia korban bisa ditemukan dalam keadaan baik-baik saja.

"Kami selalu berdoa yang terbaik, kita tidak tau bagaimana harapanya ditemukan dalam keadaan selamat. Kami berharap melalui berita yang kami sebarkan disosial media menjadi jalan juga. Dan semoga pencarian besok dimudahkan," ucap istri korban, Wa Ila.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Ajukan 4 Raperda, DPRD Minta Utamakan Kepentingan Rakyat

Kronologi peristiwa bermula, pada Sabtu, 16 September 2023 pukul 03.00 Wita, korban pergi melaut menggunakan longboat dari pelabuhan rakyat Desa Tira Buton Selatan menuju rompong kurang lebih 20 NM (sebelum pulau Batu Atas) di mana kebiasaan korban kembali dari melaut sore keesokan harinya.

Sebelumnya telah dilakukan Pencarian oleh pihak keluarga dengan menggunakan 3 buah longboat namun hingga informasi ini diterima korban belum ditemukan. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga