Hari Ketiga Tes CASN Butur, 214 Lolos Passing Grade

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 01 Februari 2020
0 dilihat
Hari Ketiga Tes CASN Butur, 214 Lolos Passing Grade
Pelaksanaan SKD hari ketiga bagi para Calon ASN di Butur. Foto: Shun/Telisik

" Saya sempat sakit akibat kelelahan dalam perjalanan menuju  Buton Utara. Tapi demi meraih cita-cita, saya tetap semangat. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Buton Utara saat ini tengah mengikuti Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) yang berbasis Computer Assisted Test (CAT), yang digelar sejak Kamis (30/1/2020) di aula BKPSDM Buton Utara.

Hari ketiga tes dengan jumlah peserta 750 orang, dibagi dalam lima sesi dimana setiap sesinya diikuti 150 peserta, 214 orang berhasil memenuhi passing grade.

Sesuai data, sesi pertama sebanyak 43 orang yang lulus, sesi kedua 48, sesi ketiga 36 orang, sesi keempat sebanyak 46 dan sesi kelima 41 orang.

Baca Juga: Umar Samiun: Saya Belum Mati, Saya Hanya Bengkok

Dalam tes SKD hari ketiga, ada peserta yang pecahkan rekor tertinggi passing grade di sesi keempat dengan nilai 414.

Fajriani Samrin (22) berasal dari Kota Baubau adalah alumni Universitas Hasanuddin Makassar Jurusan Geofisika. Ayahnya telah meninggal dunia, sedangkan dan ibunya merupakan ASN di Dinas Perdagangan Kota Baubau.

"Saya sempat sakit akibat kelelahan dalam perjalanan menuju  Buton Utara. Tapi demi meraih cita-cita, saya tetap semangat," ungkapnya.

Bagi peserta yang telah lulus passing grade, akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) atau biasa disebut dengan perangkingan.

Panitia pelaksana tes, La Ode Sajali, mengatakan, tes dari hari pertama hingga hari ketiga berjalan lancar.

"Tes hari pertama hingga kini hari ketiga alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman. Walaupun tadi ada beberapa kendala seperti hujan deras, tatapi sejauh ini berjalan dengan lancar. Termasuk antusias masyarakat yang menyaksikan tes ini," ujar La Ode Sajali.

Baca Juga: Adu Cepat, Belasan Warga Ikut Lomba Balap Traktor

Sementara Kepala BKPSDM Butur, La Nita, mengatakan, nilai yang diperoleh peserta tes ini murni dari hasil tes. Tidak ada campur tangan oknum dalam hal ini panitia maupun orang dalam.

Reporter: M9
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga