Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHK Harap Warga Jaga Lingkungan Agar Sehat Jasmani dan Rohani

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 05 Juni 2021
0 dilihat
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHK Harap Warga Jaga Lingkungan Agar Sehat Jasmani dan Rohani
Gerbang perbatasan Kota Kendari-Konsel. Foto: dok. Telisik

" Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari berharap masyarakat lebih peduli lagi dalam menjaga lingkungan "

KENDARI, TELISIK.ID - Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari berharap masyarakat lebih peduli lagi dalam menjaga lingkungan.

Kepala DLHK Kendari, Nismawati mengatakan, salah satu yang cara yang bisa dilakukan oleh warga masyarakat adalah dengan meringankan tugas dari petugas kebersihan.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar membantu meringankan tugas petugas kebersihan dengan  membuang sampah pada tempat yang sdh disediakan," katanya, Sabtu (5/6/2021).

Selian itu, mantan Kepala Dinas Pangan Kota Kendari ini menambahkan, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar membuang sampah sesuai jadwalnya, yakni dari jam 18.00 sampai dengan jam 06.00.

Baca Juga: eringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini yang Dilakukan DLHK Kendari

Baca Juga: Tidak Cukup Menghilangkan Bak Sampah, Kesadaran Warga Juga Dibutuhkan

"Ini semua dilakukan supaya lingkungan kita terjaga kebersihannya, sehingga kita sehat jasmani dan rohani untuk meningkatkan produktivitas," imbaunya.

Sementara itu, dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, DLHK Kendari akan mengadakan lomba memungut sampah di laut pada Kamis, 10 Juni mendatang.

"Insyaallah dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami akan mengadakan lomba memungut sampah di laut yang diikuti oleh ibu-ibu nelayan di Kelurahan Petoaha," pungkasnya. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga