Hari Pahlawan, Satlantas Polres Baubau Hening Cipta di Jalanan

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Selasa, 10 November 2020
0 dilihat
Hari Pahlawan, Satlantas Polres Baubau Hening Cipta di Jalanan
Sat Lantas Polres Baubau berbagi masker menggunakan baju pahlawan. Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Hari ini kita melaksanakan hening cipta dan aksi bagi-bagi masker kepada pengguna jalanan dengan mengusung tema Pahlawanku Sepanjang Zaman. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Hari Pahlawan menjadi momentum untuk kembali mengingat jasa-jasa para pahlawan. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memperingati hari bersejarah setiap tanggal 10 November itu.

Tak terkecuali Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Baubau. Beberapa anggota Satlantas mengheningkan cipta serta membagi-bagikan masker di jalanan.

"Hari ini kita melaksanakan hening cipta dan aksi bagi-bagi masker kepada pengguna jalanan dengan mengusung tema Pahlawanku Sepanjang Zaman," jelas Kepala Sat Lantas Baubau, AKP Sugiri saat ditanyai awak media usai hening cipta di jalan Pantai Kamali, Selasa (10/11/2020).

Dalam aksi bagi-bagi masker tersebut, anggota Satlantas Polres Baubau mengenakan pakaian perjuangan dan mengibarkan bendera merah putih.

Baca juga: Foto Pelaku Pembunuhan Viral di Facebook

"Anggota kami gunakan pakaian perjuangan, itu dimaksudkan agar kita khususnya anggota Polres Baubau selalu mengingat perjuangan pahlawan-pahlawan kita, dan agar motivasi pejuang-pejuang terdahulu selalu bangkit dalam tubuh kita," tambah Kasat Lantas.

Tidak hanya di jalanan, beberapa anggota kepolisian juga melakukan pelayanan Samsat dan SIM dengan menggunakan pakaian perjuangan.

"Pelayanan SIM dan Samsat juga khusus kita menggunakan kostum seperti ini, dan juga kami bagikan hand sanitizer kepada warga yang dilayani," tukas Kasat Lantas Polres Baubau. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga