Hari Pahlawan, Warga Konsel Diminta Teruskan Perjuangan

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 10 November 2020
0 dilihat
Hari Pahlawan, Warga Konsel Diminta Teruskan Perjuangan
Suasana upacara Hari Pahlawan di Konsel. Foto: Ist.

" Bukan mengangkat senjata tetapi berjuang melawan permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, narkoba, bencana alam dan paham radikalisme, termasuk melawan pandemi COVID-19. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Memperingati Hari Pahlawan ke-75, 10 November 2020, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Konsel, Selasa (10/11/2020).

Hal itu untuk mengenang dan mengormati jasa serta perjuangan pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Asisten I Pemda Konsel, Sahrin Saudale meminta agar warga di Konsel meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Bukan mengangkat senjata tetapi berjuang melawan permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, narkoba, bencana alam dan paham radikalisme, termasuk melawan pandemi COVID-19," kata Sahrin, saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

Baca juga: Konawe Surplus Beras, 800 Ton Dikirim ke Baubau dan Muna

Menurutnya, nilai-nilai dan semangat kepahlawanan harus terus menyala untuk dijadikan sebagai penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan.

Selain itu, Sahrin meminta untuk menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini.

"Dengan berempati menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain," tegasnya.

Untuk diketahui, upacara tersebut dilaksanakan dengan peserta terbatas dan dilaksakan sesuai protokol pencegahan COVID-19. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Danramil 15/Landono, Kapten Inf Alexander. (C)

Reporter : Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga