Hari Pertama Puasa, Suasana Masjid di Kendari Sepi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 24 April 2020
0 dilihat
Hari Pertama Puasa, Suasana Masjid di Kendari Sepi
Suasana Masjid Nurul Iman Kota Lama tampak tak ada aktivitas. Foto: Ibnu/Telisik

" Kita harus patuh, ini semua demi kebaikan kita semua, walaupun sedih kami rasa karena berbeda dari biasanya tetapi inilah jalan yang terbaik agar kita cepat terlepas dari COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tak seperti biasanya kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadan, di hari pertama puasa suasana masjid di Kota Kendari nampak sepi.

Suasana tersebut dapat terlihat dihampir semua masjid yang berada di Kota Kendari, hal tersebut bukannya tanpa sebab, dalam meminimalisir penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota Kendari telah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan di masjid tanpa terkecuali Salat Tarawih berjamaah yang menjadi rutinitas disetiap tahunnya di Bulan Ramadan.

"Kita harus patuh, ini semua demi kebaikan kita semua, walaupun sedih kami rasa karena berbeda dari biasanya tetapi inilah jalan yang terbaik agar kita cepat terlepas dari COVID-19," ungkap Remaja Masjid Al-Sambo Kendari, Malik, Jumat (24/4/2020).

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Kolut Sebanyak 3 Kasus

Dari pantauan telisik.id, di beberapa masjid di Kota Kendari seperti Masjid Nurul Iman Kota Lama yang betul-betul tak ada aktivitas baik itu salat lima waktu.

Di hadapan masjid terpampang pengumuman yang menyampaikan kepada seluruh jamaah bahwa, untuk sementara masjid ini tidak melaksanakan salat berjamaah untuk antisipasi pandemi COVID-19.

Adapaun masjid yang lumayan ramai jamaahnya dalam melaksanakan Salat Isya yakni, masjid Al-Sambo, Dawah Wanita, Nurul Huda, Raya Al-Kautsar.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga