Haris Pertama Minta DPD KNPI Sultra Bersuara untuk Kebenaran

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 14 Maret 2022
0 dilihat
Haris Pertama Minta DPD KNPI Sultra Bersuara untuk Kebenaran
Suasana pelantikan DPD KNPI Sulawesi Tenggara. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" DPD KNPI Sultra harus bersama masyarakat menyuarakan suara kebenaran, seperti kasus yang viral persoalan tambang di Kabupaten Konawe Kepulauan "

KENDARI, TELISIK.ID – Saat ini DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tengah merancang gerbong pemuda di 2024.

"Kita menginginkan KNPI kembali menjadi laboratorium kepemimpinan nasional," kata Ketua DPP KNPI, Haris Pertama, usai melantik Ketua DPD KNPI Sultra, di Kendari, Minggu (13/3/2022) malam.

Usai melantik Muh Amsar sebagai Ketua DPD KNPI Sultra, Harus Pertama mengatakan, DPD KNPI Sultra harus bersama masyarakat menyuarakan suara kebenaran, seperti kasus yang viral persoalan tambang di Kabupaten Konawe Kepulauan.

"Saya minta DPD KNPI Sultra untuk terus bersuara demi kebenaran, lawan kebatilan, lawan semua kejahatan dan yang terpenting jangan pernah takut," tegasnya.

Ia menyampaikan, pada periode saat ini KNPI di seluruh Indonesia sangat solid, sangat kompak dan tidak pernah ada pertempuran dan permasalahan.

"KNPI Sultra jangan takut jika ada mafia tambang atau perkebunan di Sultra. Lawan. Bantu masyarakat menyuarakan kebenaran, jaga Sultra," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Wali Kota Kendari Imbau Warga Tidak Panik

Lanjut kata dia, KNPI saat ini harus dekat dengan masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Sultra khususnya. Kedekatan dengan masyarakat akan membawa KNPI kepada tujuan kita membentuk gerbong pemuda.

"Bahwa masyarakat hari ini sudah harus  mempercayai para pemuda Indonesia untuk memimpin republik ini," ucapnya.

Di tempat sama, Ketua DPD KNPI Sultra Muh Amsar mengatakan, semenjak berdiri, proses lahirnya kepemimpinan di KNPI mekanismenya jelas dan sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) serta peraturan organisasi.

"Kalau terkait keabsahan, saya pikir itu masing-masing. Kan rujukan organisasi itu masing-masing ada kitab sucinya," katanya.

Kemudian ia menyampaikan bahwa ke depannya, pihaknya akan melakukan dialog terkait dengan kepemiluan dan pemekaran.

Baca Juga: Mahal dan Langka Minyak Goreng, Pemerintah Harus Galakkan Pengusaha Kecil

"Itu nanti yang akan coba kita dorong untuk pemuda terlibat langsung mendiskusikan dan memikirkan hal-hal positif untuk bagaimana bersinergi dan menjadi bagian dari pembangunan nasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang yang juga mantan Ketua DPD KNPI Sultra periode 2009-2012 berpesan kepada Ketua KNPI Sultra agar menyusun program yang memang benar-benar dibutuhkan.

"Serta bisa memenuhi kebutuhan dari para anggota-anggotanya," singkatnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga