Harmin Ramba Kunjungi Warga Desa Langgonawe Konawe Terdampak Banjir

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 10 Juli 2024
0 dilihat
Harmin Ramba Kunjungi Warga Desa Langgonawe Konawe Terdampak Banjir
Pj Bupati Konawe bersama jajaran saat mengunjungi warga Desa Langgonawe yang terdampak banjir. Foto: Ist

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba melakukan kunjungan ke warga yang terdampak bajir di Desa Langgonawe, Kecamatan Wonggeduku, Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba melakukan kunjungan ke warga yang terdampak bajir di Desa Langgonawe, Kecamatan Wonggeduku, Konawe, Rabu (10/7/2024).

Dalam pertemuannya bersama warga, Harmin Ramba menyampaikan, penanganan banjir kedepan akan dilakukan secara terstruktur bersama BWS agar melihat tanggul mana saja yang akan diperbaiki.

Selain itu, Harmin Ramba juga memastikan kedepan akan dilakukan pembangunan kolam retensi untuk meminimalisir terjadinya banjir di seluruh wilayah Kabupaten Konawe.

"Ini beberapa solusi yang akan kita lakukan, bersama BWS akan dilakukan perbaikan tanggul yang jebol. Selain itu untuk kedepan kita akan bangun kolam retensi," ungkap Harmin Ramba.

Baca Juga: Oknum Dosen Diduga Meraba-raba Mahasiswi saat Diminta Bimbingan Skripsi di Rumah, Korban: Aku Ditarik dan Dipeluk

Selain perbaikan tanggul, tambah Harmin Ramba, pihaknya juga akan melakukan perbaikan seluruh jalan kabupaten yang ada di Kabupaten Konawe. Hal ini dilakukan karena perbaikan jalan merupakan program prioritas yang perlu segera diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Lebih lanjut, ia membeberkan, jalan-jalan kabupaten secara bertahap akan diselesaikan, seperti jalan Latoma, Routa dan jalan yang menjadi kewenangan kabupaten lainnya.

Selain itu, kata dia, infrastruktur jalan menuju Desa Langgonawe yang melewati Desa Dawi-Dawi, Kecamatan Wonggeduku Kabupaten Konawe juga memerlukan perbaikan.

"Kedepan kita akan lakukan perencanaan yang masif dan terstruktur, kita akan ukur berapa panjang jalan Kabupaten Konawe baik yang sudah dikerjakan dan yang belum dikerjakan, setelah  kita mengetahuinya dalam jangan lima tahun dipastikan jalan kabupaten yang rusak bisa dituntaskan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Harmin Ramba juga memberikan ruang diskusi untuk para warga, beberapa pertanyaan yang menyangkut perbaikan jalan, utamanya jalan menuju Desa Langgonawe langsung disahuti dengan baik untuk ditindak lanjuti melalui instansi terkait dalam hal ini BPBD Konawe.  

Baca Juga: Pawai Budaya hingga Berbagai Lomba Meriahkan HUT Muna dan 17 Agustus

Sebelumnya, salah satu warga, Jamal meminta perbaikan akses jalan menuju Desa Langgonawe yang melewati Desa Dawi-Dawi, Kecamatan Wonggeduku untuk dilakukan perbaikan karena banyaknya genangan air yang berada di tengah jalan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Konawe yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Langgonawe yang terdampak banjir dan memberikan sejumlah bantuan.

Untuk diketahui, usai diskusi bersama warga Pj Bupaji Konawe menyerahkan ratusan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir. Meski tak seberapa namun ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang saat ini dilanda banjir.

Saat mengunjungi warga Desa Langgonawe yang terdampak banjir, Harmin Ramba didampingi oleh Asisten I, para Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades). Karena akses jalan yang kurang memadai akibat genangan air, Harmin Ramba bertemu dengan warga di Balai Desa Dawi-Dawi, Kecamatan Wonggeduku. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga