Haru dan Sedih Warnai Pisah Sambut Mantan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu

Rosmawati, telisik indonesia
Minggu, 07 Januari 2024
0 dilihat
Haru dan Sedih Warnai Pisah Sambut Mantan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu
Penyerahan cenderamata dari Pj Wali Kota Kendari pada Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, yang juga mantan Pj Wali Kota Kendari. Foto: Rosmawati/Telisik

" Asmawa Tosepu mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen, stakeholder dan seluruh masyarakat Kota Kendari yang telah mendukungnya selama menjabat selama 444 hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Berakhirnya kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, yang telah digantikan oleh Muhammad Yusup, diselenggarakan acara pisah sambut di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Kendari, pada Sabtu (6/1/2024) malam.

Selain Pj Wali Kota Kendari dan istri, dihadiri pula ketua dan anggota DPRD Kota Kendari, Forkopimda Kota Kendari, Sekda Kota Kendari, pimpinan OPD, asisten, staf ahli, ASN serta masyarakat Kota Kendari.

Dengan suara berat penuh haru dan kesedihan, Asmawa Tosepu didampingi istri mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen, stakeholder dan seluruh masyarakat Kota Kendari yang telah mendukungnya selama menjabat selama 444 hari.

"Terutama kepada sekda, camat, lurah dan semuanya, tanpa kalian saya bukan apa-apa. Terima kasih banyak atas kerja samanya dan mohon maaf atas semua kesalahan yang pernah terjadi," ujar Asmawa.

Asmawa mengatakan, dia akan merindukan masa-masa jabatannya di Kota Kendari, utamanya untuk beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Usai Pimpin Kota Kendari, Kini Asmawa Tosepu Jabat Pj Bupati Bogor

Beberapa ibu-ibu yang hadir di acara pisah sambut ini tampak mengusap air mata saat detik-detik terakhir penyampaian kesan pesan Asmawa.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan, ini merupakan ketiga kalinya ia menjabat sebagai kepala daerah, dan Asmawa Tosepu menjabat sebagai kepala daerah yang kedua kalinya.

Baca Juga: Pamitan Pj Wali Kota Kendari Diwarnai Isak Tangis

"Saya menjabat pertama kalinya di Konawe Kepulauan, kemudian di Buton Tengah dan saat ini Alhamdulillah di Kota Kendari, semoga senantiasa amanah," ucapnya.

Muhammad Yusup juga mengajak masyarakat untuk senantiasa membangun Kota Kendari dengan kerja sama dan kolaborasi, untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai wajah Sulawesi Tenggara.

Subhan, Ketua DPRD Kota Kendari mengatakan, Muhammad Yusup adalah sosok pejabat yg tidak asing baginya. Ia berharap estafet kepemimpinan terus berjalan dengan baik. (A)

Penulis: Rosmawati

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga