Hashtag PrayforManado Menggema di Twitter

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 18 Januari 2021
0 dilihat
Hashtag PrayforManado Menggema di Twitter
Hashtag #PrayforManado trending di Twitter. Foto: Repro Twitter

" Masuknya air laut sampai ke dalam Mall Manado Town Square #PrayforManado. "

MANADO, TELISIK.ID - Pengguna media sosial, khususnya warganet di Twitter diramaikan dengan hashtag #PrayforManado hingga menjadi trending topik.

Hashtag #PrayforManado tersebut naik setelah warganet dihebohkan dengan video yang dibagikan sejumlah netizen, yakni rekaman video yang memperlihatkan kondisi Kota Manado, Sulawesi Utara, rekaman video dampak gelombang tinggi.

Dalam rekaman video tersebut terlihat gelombang air laut yang naik ke daratan membuat kepanikan warga di beberapa kawasan dekat pantai di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (17/1/2021) sore.

Beberapa netizen juga membagikan rekaman video dampak gelombang tinggi di sekitar kawasan Megamas. Netizen yang lain membagikan pemandangan air naik ke jalan di sekitar kawasan Manado Town Square.

Dalam rekaman video, sejumlah orang terdengar berteriak-teriak dan sejumlah orang lainnya terlihat menyelamatkan diri dari gelombang air tersebut.

Saking ramainya netizen membicarakan Kota Manado, hashtag #PrayforManado pun menjadi trending hingga mencapai 187 ribu tweet pada Senin (18/1/2021) pagi.

Berikut beberapa postingan netizen yang memakai hashtag #PrayforManado di platform media sosial Twitter:

"Pdahal bsok mau k skolah tpi liat keadaan kyak gak memungkinkan, mana angin juga kencang takut kerobohan phon. #PrayforManado," tulis akun @sdisshe.

Baca juga: Gempa Majene Dinilai Aneh dan Tidak Lazim, Warga Diimbau Waspada

"Masuknya air laut sampai ke dalam Mall Manado Town Square #PrayforManado," tulis akun @Elpajar07415878.

"hujan ga berhenti ditambah angin badai menyelimuti kota manado. air bahkan sampai naik. mobil putih itu punya temen sekelas ku dan kata dia rasanya kayak mau hanyut. untung aja dia bisa keluar dari area itu.#PrayforManado," tulis akun @anglemonicaw

"#PrayForManado Air Meluap di Manado, tepatnya di Kawasan Mega Mas. Hingga masuk ke pusat Perbelanjaan. Semoga saudara kita semua diberikan perlindungan dan baik-baik saja disana," tulis akun @tangselinfo.

"Doa untuk negeriku

Ya Allah ampunkan kami yg tlah lalai, bimbing kami dijlnmu

Lindungi saudara2 ku di pelosok negeri yg sdg menghadapi bencana saat ini..Amin ! #PrayforManado," tulis akun @AriestaRiico-.

"Ya Allah lindungilah mereka????

Serem banget emng walaupun air pasang naik, soalnya di aku sering tapi untungnya pasir pantai sama tumbuh2an masih utuh

Stay safe ya buat yg di sana????????

Semoga cepat membaik air lautnya, sering berdoa ya #PrayforManado," tulis akun @minheeswear. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga