adplus-dvertising

Hasil Euro 2020: Inggris Juara Grup D Menang Tipis dari Ceko

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 23 Juni 2021
580 dilihat
Hasil Euro 2020: Inggris Juara Grup D Menang Tipis dari Ceko
Gol Raheem Sterling ke gawang Ceko. Foto: Repro AP

" Inggris memperoleh kemenangan berharga ketika bertemu Republik Ceko dalam laga pamungkas Grup D Euro 2020 di Wembley Stadium, Rabu (23/6/2021). Skor 1-0 membuat the Three Lions lolos ke 16 besar sebagai pimpinan Grup. "

LONDON, TELISIK.ID - Inggris memperoleh kemenangan berharga ketika bertemu Republik Ceko dalam laga pamungkas Grup D Euro 2020 di Wembley Stadium, Rabu (23/6/2021). Skor 1-0 membuat the Three Lions lolos ke 16 besar sebagai pimpinan Grup.

Menyadur dari Bola.net, ambisi Inggris meraih tiga angka di laga ini sudah terlihat sejak menit ke-2. Raheem Sterling melepaskan tembakan menggantung yang melewati kiper Ceko, Tomas Vaclik. Sayangnya bola hanya membentur tiang gawang.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, gol Inggris akhirnya tiba pada menit ke-12. Sterling memastikan bola bersarang di gawang Ceko dengan memanfaatkan umpan silang kiriman Jack Grealish. Inggris unggul 1-0.


Ceko mulai bangkit dimulai dari menit ke-20. Mereka membuat peluang dari aksi Tomas Holes dan Jakub Jankto. Sayang, tidak satupun peluang itu menghasilkan gol penyama kedudukan. Salah satunya berhasil dihalau kiper Inggris, Jordan Pickford.

Jelang babak pertama usai, Inggris mendapatkan peluang yang bisa menghasilkan gol kedua andai Sterling lebih sigap. Bola hasil tembakan Harry Kane ditepis Vaclik dan bergulir tanpa arah. Sterling hanya butuh sentuhan kecil untuk menghasilkan gol kedua Inggris. Sayangnya, ia melewatkan bola begitu saja.

Misi Republik Ceko mengejar ketertinggalan berlanjut di babak kedua. Sayangnya, mereka tak mampu menciptakan peluang di awal permainan karena beberapa operannya selalu gagal melewati celah di lini pertahanan Inggris.

Baca juga: Jadwal Euro 2020 Inggris vs Ceko: Saling Waspada

Baca juga: Bak Predator, Lukaku Tempel Cristiano Ronaldo di Top Skor Euro 2020

Tidak banyak peluang yang tercipta di babak kedua. Inggris banyak memainkan umpan panjang. Namun akurasi yang buruk membuat Ceko bisa menguasai bola dengan mudah. Situasi ini belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ceko.

Permainan berubah dimulai sejak menit ke-70. Giliran Ceko yang lebih banyak memainkan umpan panjang. Mereka terlihat sangat bernafsu mengejar ketertinggalan. Di sisi lain, Inggris mulai terlihat nyaman menguasai bola.

Inggris mencetak gol di menit ke-86! Bola dari Jude Bellingham yang masuk sebagai pengganti mendarat dengan mulus di kaki Henderson. Gelandang Liverpool itu berhasil melesakkan bola ke gawang Ceko, namun gol dianulir wasit karena offside.

Tidak banyak peluang berbahaya tercipta menjelang akhir pertandingan. Pada akhirnya, wasit meniupkan peluit panjang dengan skor 1-0 sehingga Inggris bisa menjadi pemenang laga ini. The Three Lions menuju 16 besar!

Dilansir dari detik.com, adapun susunan pemain Republik Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes, Tomas Soucek; Lukas Masopust (Adam Hlozek 63'), Vladimir Darida (Alex Kral 63'), Jakub Jankto (Petr Sevcik 45'); Patrik Schick (Tomas Pekhart 75').

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones (Tyrone Mings 79'), Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice (Jordan Henderson 45'); Bukayo Saka (Jadon Sancho 83'), Jack Grealish (Jude Bellingham 68'), Raheem Sterling (Marcus Rashford 67'); Harry Kane. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga