Hasil Kualifikasi Euro 2024: Italia Sukses

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 27 Maret 2023
0 dilihat
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Italia Sukses
Selebrasi para pemain Timnas Italia dalam laga Kualifikasi Euro 2024 saat melawan Timnas Malta, Senin (27/3/2023) WIB. Foto: Repro Bola.net

" Berkat kemenangannya ini, Italia berhak naik ke peringkat dua klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024 dengan poin 3 "

MALTA, TELISIK.ID - Kualifikasi Euro 2024 memasuki matchday kedua. Grup C menghadirkan duel Malta vs Italia di Ta' Qali National Stadium pada Senin (27/3/2023) dini hari WIB. Italia menang dengan skor 0-2.

Mengutip Bola.com, dua gol kemenangan Italia di Ta' Qali semuanya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Mateo Retegui dan bunuh diri Matthew Guillaumier.

Berkat hasil ini, Italia berhak naik ke peringkat dua klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024 dengan poin 3. Di sisi lain, Malta terbenam di dasar klasemen dengan sama sekali belum meraih poin.

Malta coba tampil agresif di awal laga. Alexander Satariano memperoleh peluang emas kala pertandingan baru berjalan lima menit, sayang tembakannya masih bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Setelah itu, Italia mendominasi. Azzurri sukses membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat sundulan Retegui meneruskan umpan sepak pojok Sandro Tonali.

Baca Juga: Jadwal Aktivitas Ramadan Christiano Ronaldo Sejak Gabung Al-Nassr

Italia sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-27 ketika crossing Emerson berhasil dicocor Matteo Pessina. Gol ini akhirnya disahkan menjadi bunuh diri Guillaumier. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Italia masih mendominasi jalannya permainan. Meski demikian, di babak kedua ini Azzurri dibuat kesulitan menembus pertahanan Malta.

Malta sendiri bukannya pasif. Tuan rumah beberapa kali sempat menebar ancaman, termasuk lewar aksi Guillaumier pada menit ke-68 yang masih gagal berbuah gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sepanjang babak kedua. Skor 0-2 untuk kemenangan Italia pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil Kualifikasi Euro 2024 dilansir dari Kompas.com:

Baca Juga: Barcelona Tumbangkan Real Madrid di Laga El Clasico

Kazakhstan vs Denmark 3-2

Inggris vs Ukraina 2-0

Liechtenstein vs Islandia 0-7

Slovenia vs San Marino 2-0

Slovakia vs Bosnia and Herzegovina 2-0

Irlandia Utara vs Finlandia 0-1

Luksemburg vs Portugal 0-6

Malta vs Italia 0-2. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga