Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Sulawesi Tenggara Wilayah II Diumumkan

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juni 2023
0 dilihat
Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Sulawesi Tenggara Wilayah II Diumumkan
Tahap pengumuman hasil penelitian administrasi calon anggota Bawaslu Kabupaten Sulawesi Tenggara Wilayah II, peserta yang lolos berhak mengikuti tes tertulis pada tanggal 26-27 Juni 2023. Foto: Ist.

" Hasil penelitian calon anggota Bawaslu Kabupaten Sulawasi Tenggara wilayah II telah diumumkan "

KENDARI, TELISIK.ID – Hasil penelitian calon anggota Bawaslu Kabupaten Sulawasi Tenggara wilayah II telah diumumkan, peserta yang tidak lulus disebabkan persoalan ketidakabsahan dokumen.

Nama-nama yang tertera dalam pengumuman sudah melalui proses penelitian administrasi dan dinyatakan telah memenuhi syarat serta berhak mengikuti proses seleksi selanjutnya.

Ketua Tim Seleksi Bawaslu Kabupaten Sulawasi Tenggara Wilayah II, Munsir Salam menjelaskan, hal-hal yang bisa menggugurkan peserta di antaranya ketidaklengkapan syarat administrasi dan/atau ketidakabsahan administrasi yang diserahkan.

‘’Beberapa peserta tidak menyerahkan ijazah yang dilegalisir, karena salah satu syaratnya foto copy ijazah yang dilegalisir,’’ jelasnya kepada Telisik saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga: Pembangunan Kantor Gubernur Maksimalkan Pelayanan Pemerintah pada Masyarakat

Ia juga menambahkan, ada juga PNS yang tidak mendapat izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau pejabat yang menandatangani izin seleksi yang bersangkutan, bukan pejabat yang berwenang.

Selain itu, Anggota Timsel Bawaslu Kabupaten Sulawesi Tenggara Wilayah II, Jabal Arfa menambahkan bahwa persyaratan lain yang tidak dipenuhi peserta yaitu surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah bukan klinik.

“Pentingnya tahapan penelitian administrasi untuk memastikan bahwa berkas yang disetor sudah sesuai dengan panduan,” ujarnya.

Tahap selanjutnya, peserta yang telah lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) pada tanggal 26-27 Juni 2023 di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan hasil seleksi administrasi calon anggota Bawaslu Kabupaten Sulawesi Tenggara Wilayah II Nomor 03/TIMSEL-BAWASLU KAB SULTRA/WILAYAH II/IV/2023, jumlah peserta yang lolos adalah:

Baca Juga: Sudah Rampung, Jalan Wisata Kendari-Toronipa Berfungsi 100 Persen

1. Kolaka Utara 22 peserta lolos, 18 laki-laki dan 4 perempuan.

2. Kolaka 31 peserta lolos, 16 laki-laki dan 5 perempuan.

3. Kolaka Timur 23 peserta lolos, 18 laki-laki dan 5 perempun.

4. Konawe Selatan 28 peserta lolos, 19 laki-laki dan 9 perempuan.

5. Konawe Kepulauan 21 peserta lolos, 18 laki-laki dan 3 perempuan.

Daftar nama calon anggota Bawaslu Kabupaten Sulawesi Tenggara Wilayah II dapat diakses melalui link https://drive.google.com/file/d/1nyTnmDUQfmnSwvlGLcAE4e0GPJDsYk-s/view?usp=drivesdk. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga