Hasil Piala Dunia 2022: Belanda Menang Tipis dari Senegal

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 22 November 2022
0 dilihat
Hasil Piala Dunia 2022: Belanda Menang Tipis dari Senegal
Timnas Belanda menang tipis 2-0 atas Senegal pada pertandingan matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar. Foto: Repro Twitter

" Timnas Belanda menempati peringkat kedua klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan tiga poin setelah mengalahkan Senegal 2-0 "

QATAR, TELISIK.ID - Timnas Belanda menang tipis 2-0 atas Senegal pada pertandingan matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Di awal babak pertama, kedua tim terlihat bermain terbuka dan saling menyerang. Namun belum ada peluang berbahaya yang diciptakan Senegal dan Belanda.

Sepakan jarak jauh penyerang Senegal Ismaila Sarr pada menit ke-10 hanya melambung di atas gawang Belanda. Beberapa peluang tercipta namun sayangnya tidak membuahkan hasil.

Skor kacamata berakhir hingga peluit babak pertama ditiup. Memasuki babak kedua intensitas serangan kedua tim makin tinggi.

Baca Juga: Messi Tolak Punya Teman Sekamar Selama Piala Dunia 2022

Baca Juga: Laga Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Pesta Gol ke Gawang Iran

Hasilnya terlihat pada menit ke-85, papan skor berubah usai Timnas Belanda mencetak gol lewat tandukan Cody Gakpo.

Saat pertandingan seperti akan berakhir dengan skor 1-0, Belanda menggandakan keunggulan lewat gol Davy Klaassen pada masa injury time 90+9'. Timnas Belanda pun menuntaskan perlawanan Senegal dengan kemenangan 2-0.

Dengan hasil ini, Timnas Belanda menempati peringkat kedua klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Belanda membuntuti pemuncak klasemen, Ekuador (3 poin), yang sebelumnya menaklukkan tuan rumah Qatar. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga