adplus-dvertising

Hasil Piala Dunia 2022: Jepang Bungkam Jerman Lewat Dua Gol Pemain Bundesliga

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 24 November 2022
267 dilihat
Hasil Piala Dunia 2022: Jepang Bungkam Jerman Lewat Dua Gol Pemain Bundesliga
Timnas Jepang berhasil menaklukkan Jerman 2-1 setelah tertinggal lebih dulu dalam pertandingan Piala Dunia 2022. Foto: Repro Reuters

" Timnas Jepang berhasil taklukkan Jerman 2-1 setelah tertinggal lebih dulu dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia Qatar 2022 "

QATAR, TELISIK.ID - Timnas Jepang berhasil menaklukkan Jerman 2-1 setelah tertinggal lebih dulu dalam pertandingan Piala Dunia 2022.

Ditonton Telisik.id, laga Jerman vs Jepang tersaji dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia Qatar 2022. Duel berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam.  

Jepang bermain dengan penuh percaya diri di hadapan Jerman. Walaupun belum menurunkan Takumi Minamino dan Takehiro Tomiyasu, Jepang bisa memberikan tekanan pada Jerman.


Jepang bahkan sempat membobol gawang Jerman di menit kedelapan setelah Daizen Maeda sukses meneruskan umpan silang Junya Ito. Namun gol tersebut tidak disahkan wasit karena Maeda sudah berada dalam posisi offside.

Jerman kemudian berbalik terus melancarkan tekanan. Beberapa peluang didapat dari Joshua Kimmich dan Ilkay Gundogan tetapi belum berbuah gol.

Baca Juga: Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Lewat

Walaupun sempat kesulitan, Jerman akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-33. Penalti didapat Jerman usai David Raum dilanggar di kotak terlarang.

Gundogan yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Gundogan mengecoh Gonda dan membawa Jerman memimpin 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan dilancarkan kedua kesebelasan. Bola sepakan Guendogan pada menit ke-60 membentur tiang gawang.

Penyelamatan gemilang dilakukan Shuichi Gonda pada menit ke-71. Kiper Jepang itu membendung dua peluang emas Serge Gnabry.

Baca Juga: Kutukan Jerman Hadapi Jepang di Piala Dunia 2022 Malam Ini

Dua menit berselang, giliran Manuel Neuer yang melakukan penyelamatan gemilang. Penjaga gawang Jerman tersebut menepis bola tendangan on target Wataru Endo.

Jepang menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Ritsu Doan menyambar bola muntah tepisan Neuer. Jepang membalikkan keadaan delapan menit berselang. Takuma Asano mendapat bola lambung, sebelum menaklukkan Neuer dari sudut sempit.

Jerman berusaha menyamakan skor di sisa waktu yang ada, tapi upaya mereka gagal membuahkan hasil. Laga tuntas untuk kemenangan Jepang 2-1. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga