Hasil Piala Dunia 2022: Portugal Kalah dari Korea Selatan, Ronaldo Kasih Kata-Kata Penyemangat

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 03 Desember 2022
0 dilihat
Hasil Piala Dunia 2022: Portugal Kalah dari Korea Selatan, Ronaldo Kasih Kata-Kata Penyemangat
Korea Selatan berhasil kalahkan Portugal pada laga Grup H Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Foto: Repro AP

" Timnas Portugal yang memiliki sejumlah pemain bintang, takluk dari Korsel pada laga terakhir babak penyisihan grup di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar "

DOHA, TELISIK.ID - Usai kalah 2-1 dari Korea Selatan pada laga Grup H Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo buka suara.

Pertandingan kali ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Timnas Portugal yang memiliki sejumlah pemain bintang, takluk dari Korsel pada laga terakhir babak penyisihan grup di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar.

Selepas pertandingan, Ronaldo tetap menyemangati rekan setimnya karena Portugal telah mencapai dua target awal menuju asa meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

"Dua misi awal tercapai: lolos ke babak 16 besar dan memimpin klasemen di grup kami. Tapi, masih banyak lagi yang menanti di depan! Ayo Portugal," kata Ronaldo di Twitter pribadinya, dikutip dari cnnindonesia.com.

Melansir bola.net, Portugal unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Ricardo Horta, namun Kim Young-Gwon berhasil menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Cabor Tinju Muna Boyong 14 Medali dari 17 Kelas

Namun begitu masuk masa injury time, gol kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Hwang Hee-chan.

Berkat kemenangan ini, Timnas Korea Selatan finish di peringkat dua klasemen grup H dengan raihan empat poin. Mereka unggul jumlah gol dari Uruguay sehingga mereka menemani Portugal untuk lolos ke babak 16 besar.

Berikut susunan pemain Timnas Korea Selatan dan Portugal:

Kapten Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung-min (c) AP Photo/Lee Jin-man

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Brasil, Kamerun Tersingkir dengan Bangga

Korea Selatan (4-3-3): Seung-gyu; Jin-Su, Young-Gwon, Kyung-Won, Moon-Hwan; Kang-In, Woo-Young, In-Beom; Heung-min, Gue-sung, Jae-Sung.

Pelatih: Paolo Bento

Portugal (4-3-3): Costa; Cancelo, Silva, Pepe, Dalot; Vitinha, Neves, Nunes; Mario, Ronaldo, Horta.

Pelatih: Fernando Santos. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga