Hasil Piala Dunia 2022: Prancis Duel Argentina di Final

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 15 Desember 2022
0 dilihat
Hasil Piala Dunia 2022: Prancis Duel Argentina di Final
Prancis berhasil menyingkirkan Singa Atlas sang kuda hitam sekaligus mendapatkan tiket final Piala Dunia 2022. Pencapaian Prancis tidaklah mengherankan jika melihat materi pemain yang dibawa pelatih Didier Deschamps. Foto: Repro Bola.net

" Pertandingan sengit antara Prancis vs Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022, ditutup dengan skor 2-0 "

QATAR, TELISIK.ID - Pertandingan sengit antara Prancis vs Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022, ditutup dengan skor 2-0. Hasil pertandingan Rabu (1412/2022) malam itu memastikan Prancis menembus final Piala Dunia keempat mereka sepanjang sejarah.

Mengutip Tirto.id, gol Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani membuat Les Bleis menyingkirkan Singa Atlas sang kuda hitam sekaligus mendapatkan tiket lolos ke final. Pencapaian Prancis tidaklah mengherankan jika melihat materi pemain yang dibawa pelatih Didier Deschamps.

Mengutip Bola.net, saat laga berjalan lima menit, Prancis sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Theo Hernandez. Berawal dari sebuah kemelut, Theo melepas tembakan voli yang tak bisa dibendung Yassine Bounou.

Lima menit berselang, Maroko mencoba membalas lewat tembakan jarak jauh yang dilepas Azzedine Ounahi. Namun, upayanya masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris.

Menit ke-17, giliran Olivier Giroud yang memperoleh peluang emas. Sukses lolos dari penjagaan Romain Saiss, Giroud melepas tembakan keras yang sayangnya masih menerpa tiang.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Messi Full Senyum ke Final setelah Gulung Kroasia 3-0

Hingga babak pertama usai, Maroko hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan salto Jawad El Yamiq masih mengenai tiang.

Dalam starting XI melawan Maroko, Prancis tidak mendapatkan komposisi ideal. Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot yang mengalami sakit tidak dipertahankan. Bahkan Rabiot tidak ada di bangku cadangan sebagai ganti, ada Ibrahima Konate dan Youssouf Fofana.

Prancis sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-79 lewat gol Muani. Berawal dari pergerakan individu Kylian Mbappe, bola rebound sukses dicocor Muani menjadi gol. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 dimenangkan oleb Prancis hingga babak pertandingan ini usai. Jadwal final Piala Dunia 2022 memdatang, Prancis akan dipertemukan Argentina.

Baca Juga: Kekalahan Pahit Portugal Setelah Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Cadangan

Berikut susunan pemain kedua tim:

PRANCIS (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

MAROKO (5-4-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Hakim Ziyech, Azz-Eddine Ounahi, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal; Youssef En-Nesyri

Pencetak Gol: Theo Hernandez 5', Randal Kolo Muani 79'. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga